Kalahkan Real Betis, Barcelona Geser Real Madrid di Klasemen Sementara Liga Spanyol 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 46 2358287 kalahkan-real-betis-barcelona-geser-real-madrid-di-klasemen-sementara-liga-spanyol-2020-2021-XzbimgeVms.jpg Barcelona menang telak 4-1 di markas Real Betis (Foto: Reuters)

SEVILLE - Barcelona tampil luar biasa di pekan ke-22 Liga Spanyol 2020-2021. Bertandang ke markas Real Betis, Senin (8/2/2021) dini hari WIB, pasukan katalan menang tipis 3-2 atas tim tuan rumah.

Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, Barcelona berhasil bangkit sekaligus membalikkan keadaan usai turun minum.

Kemenangan ini jadi hal amat positif bagi tim arahan Ronald Koeman. Tiga poin dari markas Real Betis membawa Barcelona menggeser posisi Real Madrid di posisi dua pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Saat ini Barcelona mengoleksi 43 poin dari 21 pertandingan yang mereka mainkan. Lionel Messi dan rekan-rekan berjarak tujuh poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi puncak.

Baca juga: Comeback di Laga Kontra Real Betis, Koeman: Barcelona Kembali Percaya Diri

Blaugrana -julukan Barcelona- memang tengah menunjukkan performa impresif pada beberapa laga terakhir. Laga kontra Betis merupakan kemenangan keenam secara berturut-turut yang diraih tim katalan.

Ada beberapa faktor yang membuat Barcelona berhasil bangkit setelah mengalami awal musim yang sulit. Sebelumnya, salah satu penggawa mereka, Frenkie De Jong, mengatakan kunci keberhasilan timnya adalah komunikasi yang mulai membaik antara pelatih dan pemain.

"Saya pikir komunikasi antara kami, antara pelatih dan saya, sangat bagus, dan dia mengatakan kepada saya dengan tegas apa yang dia minta dari saya dalam posisi ini, dan saya pikir semuanya sangat jelas,” ujar De Jong seperti dilansir dari laman Goal International.

“Ketika dia berbicara, Anda mendengarkannya karena dia memiliki otoritas ini, kekuatan ini - saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya,”

“Tentu saja, dia memiliki banyak pengetahuan tentang sepak bola karena saya pikir dia memahami permainan dan adalah pemain hebat sebelumnya. Jadi, jika dia mencoba mengajarimu sesuatu Anda harus mendengarkannya dengan baik,” tutup De Jong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini