Gabung Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Didukung Penuh PSM Makassar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 51 2357616 gabung-ansan-greeners-asnawi-mangkualam-didukung-penuh-psm-makassar-0YzxL9LQF2.jpg Asnawi Mangkualam merapat ke Ansan Greeners (Foto: Instagram)

ANSAN - Asnawi Mangkualam mengatakan dirinya mendapat dukungan penuh dari PSM Makassar atas kepindahannya ke tim asal Korea Selatan, Ansan Greeners. Meski masih menyisakan kontrak selama satu tahun lagi bersama skuad Juku Eja, Asnawi mengaku telah mendapat izin untuk menimba pengalaman di negeri ginseng.

Kabar Asnawi bakal melanjutkan kariernya di Liga Korea Selatan (Korsel) memang sudah kencang beredar dalam beberapa hari terakhir. Hal tersebut pun akhirnya terealisasikan pada Jumat 29 Januari 2021 kemarin.

“Saya dapat dukungan penuh dari PSM Makassar,” ujar Asnawi dalam konferensi pers virtual, Sabtu (6/2/2021).

“Walaupun kontrak saya di sana (PSM Makassar) masih sisa satu tahun lagi, mereka memberikan izin dan dukungan penuh untuk pengalaman berharga ini,” ujarnya lagi.

Baca juga: Demi Bantu Adaptasi Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Siapkan Penerjemah

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Asnawi sendiri sudah berpamitan dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Diketahui lewat rilis di laman resmi PSM, Asnawi mengucapkan terima kasih atas dukungan manajemen tim.

 "Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar PSM Makassar, khususnya jajaran manajemen yang sudah mendukung dan memudahkan saya untuk mengembangkan diri dan menambah ilmu," ujar Asnawi.

"Dan terima kasih juga kepada pelatih, teman-teman pemain, ofisial dan seluruh suporter pecinta PSM Makassar yang selalu mendukung saya dalam keadaan apa pun. Terima kasih semua," tambahnya.

Saat ini, Asnawi sendiri masih harus melakukan karantika mandiri selama 10 hari ke depan dari 14 hari jadwal karantina yang ditetapkan pihak klub. Meski demikian, pemain 21 tahun itu juga tetap melakukan latihan secara rutin di kamarnya.

“Sekarang masih karantina, karena masih ada 10 hari lagi. Tapi di sini juga tetap latihan dengan perlengkapan yang sudah disediakan pihak klub,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini