Kenakan Batik, Bagus Kahfi Resmi Diperkenalkan FC Utrecht

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 51 2357261 bagus-kahfi-resmi-diperkenalkan-fc-utrecht-trDzH81iqZ.jpg Bagus Kahfi resmi jadi pemain FC Utrecht. (Foto/FC Utrecht)

UTRECHT Bagus Kahfi, pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, resmi diperkenalkan klub asal Belanda, FC Utrecht. Perkenalan tersebut diumumkan melalui media sosial Utrecht.

Dalam video yang diunggah FC Utrecht, terlihat gelandang Persija Jakarta, Marc Klok dan pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim. Keduanya merupakan pemain yang pernah membela Utrecht.

Foto/Twitter

Selain Bachdim dan Klok, terlihat dua pemain Utrecht, Tommy ST Jago dan Mark van der Maarel. Keduanya memberikan selamat kepada Bagus Kahfi.

Baca juga: Bicara dengan Bagus Kahfi, Ivar Jenner Jadi Tahu Lebih Banyak soal Sepakbola Indonesia

Sementara itu, Bagus Kahfi terlihat beberapa kali dalam tayangan. Detik-detik awal memperlihatkan jersey FC Utrecht dengan nama Bagus Kahfi. Di ujung video, sang pemain baru mengenakan jersey klubnya barunya, FC Utrecht.

FC Utrecht mendapatkan Bagus Kahfi dari klub Indonesia, PS Barito Putera. Melaui laman resmi FC Utrecht, pemain berusia berusia 19 tahun itu dikontrak hingga pertengahan 2022, dengan dengan opsi perpanjangan selama dua tahun lagi. Bagus Kahfi akan menjadi starter di Dom City sebagai pemain dispensasi seleksi U-18.

Direktur Teknik, Jordy Zuidam memuji Bagus Kahfi sebagai pemain yang berkualitas dengan teknik tinggi. Oleh karena itu, kata Zuidam, manajemen klub bersedia merekrut Bagus.

“Bagus adalah pemain yang kreatif dan terampil secara teknik, dengan dribel yang bagus”, ujar Direktur Teknik Jordy Zuidam, mengutip laman FC Utrecht.

Amiruddin Bagus Kahfi

“Ia telah membuktikan kemampuannya bersama klub dan dengan Timnas Muda Indonesia bahwa ia memiliki kemampuan mencetak gol. Langkah Indonesia ke Eropa merupakan langkah besar bagi Bagus.”

“Itulah mengapa kami akan membiarkan dia menyesuaikan diri dengan tim U-18 kami di periode mendatang. Di sana dia dapat beradaptasi dan berintegrasi ke dalam program kami.”

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengembangkan Bagus bersama kami dan melihat peluang dalam hal ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini