Share

Syahrian Abimanyu Resmi Jadi Pemain Klub Asal Australia Newcastle Jets

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 51 2357186 syahrian-abimanyu-resmi-jadi-pemain-klub-asal-australia-newcastle-jets-z9RyAOFFAk.jpg Syahrian Abimanyu. (Foto/PSSI)

NEWCASTLE – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Syahrian Abimanyu resmi menjadi pemain klub asal Australia, Newcastle Jets. Hal itu diumumkan langsung oleh klub di media sosial mereka.

Syahrian bergabung dengan Newcastle Jets dengan status pemain pinjaman dari Malaysia Johor Darul Ta'zim. Eks pemain Madura United tersebut akan bermain hingga musim 2020-2021.

Foto/Newcastle Jets

Pelatih Newcastle Jets, Joel Griffiths meongomentari penandatangan Syahrian Abimanyu. Dia menyebut bahwa Abi—panggilan Syahrian Abimanyu—memiliki kemampuan umpan yang baik.

Baca juga: Johor Darul Takzim Sudah Lama Tertarik kepada Syahrian Abimanyu

Baca juga: Gabung Johor Darul Takzim, Syahrian Abimanyu Mau Borong Trofi

“Abi adalah pemain yang sangat terampil yang melakukran operan dengan baik,” ujarnya mengutip laman Newcastle Jets, Jumat (5/2/2021).

“Dia masih muda (21 tahun) tetapi memiliki banyak keterampilan yang Anda cari sebagai pemain untuk menyerang.”

“Anda tidak bisa mengajarkan permainan naluriah dan naluri sepakbolanya luar biasa.”

“Dia adalah pemain yang sangat tidak mementingkan diri sendiri. Mentalitas pertama tim memberi saya kepercayaan diri bahwa dia akan langsung masuk ke tim kami,” Joel Griffiths.

Syahrian Abimanyu adalah seorang gelandang tengah. Dia pernah berlatih bersama klub asal Spanyol, Atlético Levante UD B dan melakukan debut profesionalnya pada 2018.

Foto/Johor Darul Takzim

Dia memulai karir sepakbola seniornya bersama Sriwijaya di Liga 1. Pada 2019, bergabung bersama Madura United selama dua musim.

Syahrian lalu bergabung dengan JDT II untuk proyek jangka panjang. Abimanyu juga merupakan salah satu pemain skuad Timnas Indonesia U-23, dan U-19 dan U-16.

Dia kini sedang menjalani protokel kesehatan sesuai aturan pemerintah Australia. Syahrian sedang menjalani karantina di Sydney.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini