Share

Johor Darul Takzim Sudah Lama Tertarik kepada Syahrian Abimanyu

Andika Pratama, Okezone · Kamis 24 Desember 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 51 2333374 johor-darul-takzim-sudah-lama-tertarik-kepada-syahrian-abimanyu-7CxiBdfksl.jpg Syahrian Abimanyu (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pemain muda Indonesia, Syahrian Abimanyu, telah resmi bergabung ke klub besar Malaysia, Johor Darul Takzim. Mantan pemain Madura United itu pun mengikuti jejak bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, yang lebih dulu bergabung ke klub Malaysia, Penang FC.

Syahrian Abimanyu pun mencerita proses dirinya bergabung ke Johor Darul Takzim saat diwawancara PSSI. Ternyata, Johor Darul Takzim sudah tertarik kepada bakat Syahrian Abimanyu sejak beberapa tahun terakhir silam.

Syahrian Abimanyu (Foto: Twitter/@OfficialJohor)

Meski begitu, Syahrian Abimanyu baru bisa bergabung ke JDT (Johor Darul Takzim) sekarang. Pemain berumur 21 tahun itu menjelaskan, bahwa ada bantuan dari mantan pemain Arema FC, Kiko Insa, dalam proses transfernya dari Madura United ke Johor Darul Takzim.

Kiko Insa, yang kini berprofesi sebagai agen pemain, mengirimkan surat berisikan ketertarikan JDT kepada Syahrian Abimanyu. Setelah menerima surat itu, Syahrian Abimanyu langsung berkonsultasi dengan keluarganya, lalu memutuskan pindah ke Johor Darul Takzim.

BACA JUGA: Syahrian Abimanyu Resmi Gabung Johor Darul Takzim

Syahrian Abimanyu menyatakan, bahwa dirinya akan dikontrak selama kurang lebih tiga musim oleh JDT. Akan tetapi, tahun pertama Syahrian Abimanyu tidak akan dihabisakan bersama Johor Darul Takzim.

Syahrian Abimanyu akan dipinjamkan ke klub di luar Malaysia pada tahun pertamanya. Meski tidak menyebut klub tempatnya dipinjamkan, Syahrian Abimanyu mungkin kembali memperkuat Madura United.

“Sejak beberapa tahun lalu, (saya) saya sudah diamati oleh JDT. Kebetulan, di sana, ada Insa bersaudara di sana. Mereka mengirimkan surat , berisikan minat (JDT) kepada saya,” kata Syahrian Abimanyu dalam wawancara dengan PSSI, Kamis (24/12/2020).

“Tanpa pikir panjang, saya langsung konsultasi kepada keluarga, lalu menandatangani kontrak. Kontrak sepertinya akan berdurasi kurang lebih tiga tahun. Opsi pada tahun pertama adalah saya dipinjamkan ke luar Malaysia,” tuturnya.

Syahrian Abimanyu (Foto: Twitter/@OfficialJohor)

Syahrian Abimanyu tidak langsung bergabung dengan Johor Darul Takzim karena ada urusan administrasi yang harus diselesaikan lebih dulu. Syahrian Abimanyu menyatakan dirinya baru terbang ke Malaysia pada awal Januari 2021.

“Setelah urusan administrasi dan lain-lain selesai, mungkin awal Januari baru terbang ke Malaysia,” ucap mantan pemain Madura United itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini