Share

Gabung Johor Darul Takzim, Syahrian Abimanyu Mau Borong Trofi

Andika Pratama, Okezone · Kamis 24 Desember 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 51 2333395 gabung-johor-darul-takzim-syahrian-abimanyu-mau-borong-trofi-bes5OVio1m.jpg Syahrian Abimanyu (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pemain muda Indonesia, Syahrian Abimanyu, resmi bergabung ke klub besar Malaysia, Johor Darul Takzim. Pemain berumur 21 tahun itu punya beberapa harapan yang ingin diwujudkan bersama klub luar negeri pertamanya tersebut.

Syahrian Abimanyu berharap kemampuan dan pengalamannya bertambah setelah menjadi pemain JDT (Johor Darul Takzim). Setelah atributnya sebagai pesepakbola menjadi lebh baik, Dia ingin berguna bagi bangsa dan negara.

Syahrian Abimanyu (Foto: PSSI)

Selain harapan, Syahrian Abimanyu, juga memiliki target besar bersama Johor Darul Takzim. Sebagaimana pesepakbola pada umumnya, mantan pemain Madura United itu ingin meraih banyak trofi bersama JDT.

“Harapan saya bisa bermain lebih baik lagi (setelah pindah ke JDT), menambah pengalaman, dan berguna untuk bangsa dan negara. Selain itu, bersama JDT, saya ingin merebut trofi sebanyak-banyaknya,” kata Syahrian Abimanyu dalam wawancara dengan PSSI, Kamis (24/12/2020).

BACA JUGA: Johor Darul Takzim Sudah Lama Tertarik kepada Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu masuk dalam rencana jangka panjang dari JDT. Oleh sebab itu, Syahrian Abimanyu menerima kontrak berdurasi tiga tahun dari klub raksasa Malaysia tersebut.

Namun, tahun pertama Syahrian Abimanyu tidak akan dihabiskan bersama Johor Darul Takzim. Pemain berumur 21 tahun itu akan dipinjamkan selama setahun ke klub di luar Malaysia demi menambah jam terbangnya.

Klub tempat Syahrian Abimanyu dipinjamkan belum diketahui. Akan tetapi, JDT kemungkinan besar akan meminjamkan Syahrian Abimanyu ke klub lamanya, Madura United.

Syahrian Abimanyu (Foto: Twitter/@OfficialJohor)

Selain itu, Syahrian Abimanyu pun belum bergabung dengan rekan-rekannya yang lain di Johor Darul Takzim. Sebab, ada beberapa urusan administrasi yang harus diselesaikan sebelum Syahrian Abimanyu terbang ke Malaysia.

Syarian Abimanyu baru akan bergabung ke JDT pada Januari 2021, “Setelah urusan administrasi dan lain-lain selesai, mungkin awal Januari baru terbang ke Malaysia,” ucap mantan pemain Madura United itu.

Penandatanganan Syahrian Abimanyu oleh Johor Darul Takzim merupakan kabar baik bagi sepakbola Indonesia. Sebab, semakin banyak pesepakbola Tanah Air yang mengasah kemampuannya di luar negeri. Saat dipanggil membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia, mereka diharapkan bisa berkontribusi untuk mengharumkan nama negara di kompetisi internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini