Kacau! Gaji Lionel Messi di Barcelona Bisa Beli 10 Ribu Pulau Lantigiang di Sulawesi Selatan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 46 2357127 kacau-gaji-lionel-messi-di-barcelona-bisa-beli-10-ribu-pulau-lantigiang-di-sulawesi-selatan-JdyPi9gEJw.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dilaporkan memiliki gaji yang fantastis. Selama empat musim terakhir, pemain berpaspor Argentina itu dikabarkan memiliki pendapatan total sebesar 492 juta pounds sebagai pemain Barcelona.

Angka tersebut terbilang sangat tinggi dan dipercaya menjadi gaji terbesar di sepanjang sejarah olahraga. Jika di konversi ke rupiah tentu saja angka tersebut sangatlah tinggi yakni sekira Rp9,4 triliun.

Baca juga Foto Bareng Istri dan Anak, Gaya Lionel Messi Curi Perhatian Netizen

Kabar tentang gaji Messi ini diungkapkan oleh media Spanyol, El Mundo, setelah mendapatkan dokuemn tentang kontrak La Pulga –julukan Messi– selama empat tahun terakhir. Tiap tahun tercatat Messi mendapatkan gaji total bersih senilai 123 juta pounds.

Lionel Messi

Karena itu, jika ditotal selama 2017 hingga 2021, maka total gaji Messi adalah 492 juta pounds. Catatan tersebut belum termasuk bonus jika mampu membawa Barcelona menjuarai Liga Champions atau Liga Spanyol bahkan gelar Ballon dOr.

Baca juga Perempuan Seksi Ini Ngebet Tidur Bareng Lionel Messi, Siapa Dia?

Sementara itu, mungkin gaji tersebut bisa menjadi yang terakhir untuk Messi bersama Barcelona. Pasalnya kontraknya di Camp Nou akan berakhir pada akhir musim ini dan bisa saja ia hijrah ke tim lain.

Lalu, dengan catatan angka total gaji empat tahun tersebut, Messi bisa melakukan apa saja? Jika ia berkunjung ke Indonesia, munkgin Lionel Messi bisa membeli banyak pulau.

Contohnya saja, baru-baru ini ada kabar viral tentang seseorang membeli pulau di Sulawesi Selatan, tepatnya di Pulau Langtigiang. Kabarnya, sang pembeli mendapatkan harga pulau tersebut senilai Rp900 juta.

Tentu dengan harga seperti itu, bukan perkara sulit bagi Messi. Bahkan dengan total gaji selama empat tahun tersebut, Messi bisa membeli sekira 10 ribu Pulau Langtigiang yang tengah menjadi bahan pembicaraan tersebut.

Lionel Messi

Akan tetapi, terlepas dari itu, gaji Messi bersama Barcelona memang begitu luar biasa. Namun, pihak Messi dan Barcelona pun membantah kabar tentang gaji yang begitu fantastis tersebut dan menuntut media Spanyol, El Mundo terkait pemberitaan tersebut.

Klub pun berharap citra Messi tidak memudar karena perkara ini. Sebab, Messi adalah pemain dengan titel terbaik di dunia dan menjadi sosok bersejarah dalam dunia sepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini