Libas Inter 2-1, Pirlo Sebut Juventus Tunjukkan Kekuatan Sesungguhnya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 47 2355543 libas-inter-2-1-pirlo-sebut-juventus-tunjukkan-kekuatan-sesungguhnya-FtI7aKlzhf.JPG Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menilai timnya telah menunjukkan kekuatan sesungguhnya saat bertamu ke markas Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2020-2021. Bermain di Giuseppe Meazza, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB, Juventus menang tipis dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut tentu bukan hanya menjadi modal yang baik untuk Juventus dalam menatap leg kedua di Stadion Allianz. Hasil positif tersebut berhasil membuat Juventus membalaskan dendam kekalahan mereka di Liga Italia.

Baca juga Doppietta Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Tumbangkan Inter Milan

Pada beberapa pekan lalu, Juventus memang menelan kekalahan dari Inter dengan skor 0-2 di Liga Italia di Giuseppe Meazza. Namun, kali ini mereka berhasil memperbaiki kegagalan tersebut dan memenangi laga atas Inter.

Inter vs Juventus

Sejatinya bayang-bayang kekalahan Juventus mulai muncul ketika Lautaro Martinez mampu mencetak gol cepat pada menit sembilan. Akan tetapi, Juventus mampu menyamakan kedudukan setelah Cristiano Ronaldo sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit 26.

Baca juga Gilas Inter di Giuseppe Meazza, Perjuangan Juventus Belum Berakhir

Bahkan Juventus, akhirnya mampu membalikkan kedudukan setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya pada laga ini. Pada menit 35, Cristiano Ronaldo berhasil membawa Juventus unggul 2-1 atas Inter. Skor tersebut kemudian bertahan hingga laga berakhir.

Melihat hasil tersebut, Pirlo mengaku sangat puas. Ia menilai anak asuhnya mampu belajar dari kesalahan dan kemudian memperbaikinya pada laga kali ini.

“Kami bukan diri kami sendiri melawan Inter di liga, itu kesalahan, tetapi itu juga pelajaran berharga dan kami memperbaiki kesalahan yang dibuat dalam pertandingan itu,” ungkap Pirlo, mengutip dari Football Italia, Rabu (3/2/2021).

“Ini baru leg pertama, kami belum mencapai apa-apa. Hal ini membuktikan bahwa jika kami berkonsentrasi penuh, akan sulit bagi siapa pun untuk melawan kami. Kami tahu kekuatan kami,” lanjutnya.

Inter Milan vs Juventus

“Tidak mudah mempertahankan intensitas ini saat bermain hampir setiap hari. Saya melihat reaksi yang luar biasa setelah tertinggal,” sambungnya.

Meski begitu, Juventus belum pasti aman untuk melangkah ke babak final Coppa Italia 2020-2021. Mereka masih harus menjalani laga leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Allianz pada Rabu 10 Februari 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini