Share

Gilas Inter di Giuseppe Meazza, Perjuangan Juventus Belum Berakhir

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 47 2355476 gilas-inter-di-giuseppe-meazza-perjuangan-juventus-belum-berakhir-cm6vhNaJ2i.JPG Inter Milan vs Juventus (Foto: Reuters)

MILAN – Juventus sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat bertamu ke kandang Inter Milan, Giuseppe Meazza, dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2020-2021. Kemenangan ini menjadi pembalasan Juventus atas kekalahan mereka sebelumnya.

Belum lama ini, tepatnya pada 18 Januari 2021, Inter dan Jufventus telah berhadapan di ajang Liga Italia. Dalam pertandingan yang juga berlangsung di Giuseppe Meazza tersebut, Nerazzurri menang dengan skor 2-0.

Baca juga: Sadis! Man United Pesta Sembilan Gol ke Gawang Southampton

Kendati demikian, di laga kali ini hasil berbeda didapat oleh Bianconeri. Meski tertinggal lebih dulu lewat gol pembuka Lautaro Martinez, namun Juventus bisa membalikkan keadaan lewat sepasang gol dari Cristiano Ronaldo.

Inter Milan vs Juventus

Hasil positif ini tentunya disambut gembira oleh skuad Juventus. Meski begitu, gelandang Juventus, Adrien Rabiot, sadar bahwa pertarungan belum selesai. Pasalnya, masih ada leg kedua yang akan dimainkan di Allianz Stadium.

Baca juga: Arsenal Tidak Kalah oleh Wolves, tapi Diri Sendiri

Rabiot tentunya sadar bahwa dalam sepakbola segala hal bisa terjadi. Keunggulan agregat satu gol tentu bukan jaminan bagi Juventus untuk bisa melaju ke partai puncak. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah Inter.

“Ini adalah pertandingan penting. Pertandingan di Liga Italia menunjukkan Inter jauh dari sisi yang mudah dihadapi,” ujar Rabiot, dinukil dari Football Italia, Rabu (3/2/2021).

Performa Inter di laga semalam sebenarnya tak bisa dikatakan buruk. Nerazzurri kebobolan karena kesalahan individu. Pertama karena Ashley Young melanggar Juan Cuadrado di kotak terlarang. Kedua karena Alessandro Bastoni dan Samir Handanovic salah komunikasi.

Sementara itu, dari sisi penyerangan, Inter pun dapat menggempur Juventus. Hanya saja, Bianconeri memang tampil solid di lini pertahanan. Gialuigi Buffon tetap menunjukkan kelasnya meski sudah 43 tahun.

Inter Milan vs Juventus

“Ini adalah penampilan tim yang berbeda. Kami menunjukkan bahwa kami berada di level yang tepat untuk mengalahkan Inter, solid di lini belakang,” terang Rabiot.

“Pertandingan belum berakhir, masih ada leg kedua dan itu akan lebih sulit dari yang ini. Kami harus membuktikan diri kami lagi untuk mengamankan tempat kami di final,” tukas gelandang asal Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini