Share

Putus Kontrak dengan Juventus, Sami Khedira Merapat ke Hertha Berlin

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 51 2354766 putus-kontrak-dengan-juventus-sami-khedira-merapat-ke-hertha-berlin-P9qQUagOIE.jpg Sami Khedira bergabung dengan Hertha Berlin (Foto: Laman Resmi Hertha Berlin)

BERLIN – Setelah lima setengah musim membela Juventus, Sami Khedira akhirnya meninggalkan Bianconeri dan pulang ke negara asalnya, Jerman. Adalah Hertha Berlin yang dipilih Khedira untuk menjadi pelabuhannya berikutnya.

“Hertha BSC mengontrak pemain yang sudah 77 kali tampil untuk Timnas Jerman dan menjadi juara Piala Dunia 2014 dari juara Liga Italia, Juventus Turin. Pemain berusia 33 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 28,” tulis pernyataan Hertha Berlin di laman resminya, Selasa (2/2/2021).

Baca juga: Fantastis, Pemain Ini Lewati Rekor Lompatan Tertinggi Milik Cristiano Ronaldo

Khedira sejatinya bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2015. Kala itu, masa kontrak Khedira di Real Madrid sudah berakhir, sehingga Juventus bisa mendapatkan jasanya secara gratis.

Sami Khedira

Langkah Juventus dengan merekrut Khedira secara gratis tersebut dianggap banyak pihak sebagai langkah cerdas. Apalagi, saat itu Khedira masih berada dalam usia emas, 28 tahun, dan telah menjadi juara Piala Dunia.

Baca juga: Juventus Menang Atas Sampdoria, Chiellini: Kami Berjuang untuk Scudetto hingga akhir

Selama tiga musim pertama, Khedira bisa dibilang cukup menjadi andalan di lini tengah Bianconeri. Akan tetapi, pemain kelahiran Stuttgart itu cukup sering masuk ke dalam ruang perawatan akibat cedera.

Secara keseluruhan, Khedira telah tampil dalam 145 pertandingan bersama Juventus. Kendati begitu, ia juga telah absen selama lebih dari 90 pertandingan karena mengalami cedera.

Masa kontrak Khedira sendiri sebenarnya baru akan berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, karena saat ini Juventus sudah tidak membutuhkan jasanya lagi, maka mereka bersedia melepas pemain jebolan akademi sepakbola VfB Stuttgart tersebut secara gratis sekarang.

Khedira sendiri tentunya merasa senang dengan kepindahan ini. Ia pun berterima kasih kepada Hertha Berlin yang sudah memberikan kesempatan baginya untuk menunjukkan kualitasnya.

Sami Khedira

“Hertha BSC menawarkan saya kesempatan untuk kembali ke Liga Jerman. Saya bersyukur untuk itu dan sejujurnya saya tidak sabar untuk berada di lapangan dengan seragam biru dan putih," kata Khedira di laman resmi klub.

"Saya merasa sangat baik secara fisik dan dengan pengalaman yang saya peroleh selama beberapa tahun terakhir, saya ingin membantu tim dan memimpin Hertha BSC menuju kesuksesan olahraga yang lebih," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini