Share

Disebut Bocorkan Kontrak Messi ke Publik, Ini Tanggapan Bartomeu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 46 2354870 disebut-bocorkan-kontrak-messi-ke-publik-ini-tanggapan-bartomeu-OMhLE3qvTV.jpg Mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (Foto: Barcelona.com)

BARCELONA - Mantan Presiden Tim Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membantah rumor mengenai keterlibatan dirinya terkait bocornya kontrak profesional Lionel Messi di Barcelona. Bartmoeu mengetahui sama sekali tak mengetahui hal tersebut dan membenarkan tindakan tersebut adalah sebuah pelanggaran.

Seperti diketahui, baru-baru ini muncul rincian kontrak Lionel Messi dengan Barcelona. Kontrak tersebut ditandatangani pemain berjuluk La Pulga itu pada 2017.

Dalam kontrak tersebut mengklaim bahwa Messi akan menerima total 555 juta euro atau sekitar Rp 9,4 triliun dari Barcelona selama empat tahun. Jumlah tersebut mencakup gaji Messi, bonus loyalitas, serta biaya penandatanganan.

Bocornya kontrak profesional pemain ke media jelas merupakan pelanggaran. Bartomeu pun disebut sebagai salah satu pihak yang telah memberikan informasi rahasia tersebut .

Baca juga: Barcelona Merugi Gara-Gara Pandemi Covid-19, Bukan karena Messi

“Ini masalah yang sangat serius dan benar-benar ilegal untuk membocorkan kontrak profesional,” ujar Bartomeu seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (2/2/2021).

“Berbicara di TV dan membuat bebepa asaumsi adalah hal mudah. Tapi ini bukan lelucon dan ini akan berakhir di pengadilan,” ujarnya lagi.

“Saya mendengar media tertentu mengatakan bahwa seseorang dari dewan keluar atau saya telah membocorkan kontrak ini. Dan ini sama sekali tidak benar,” tambahnya.

“Ini adalah masalah yang sangat serius, menyaring kontrak profesional adalah ilegal dan ini akan berakhir di pengadilan karena baik Barca maupun Messi tidak dapat menerima bahwa kejahatan ini tidak ada artinya,” sambung Bartomeu.

“Saya tidak tahu siapa itu. Faktanya di klub hanya empat atau lima orang yang memiliki akses ke kontrak, begitu juga pengacara Cuatrecasas yang berpartisipasi dalam negosiasi dan LFP juga memiliki salinan kontrak semua pemain,” ujarnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini