Tinggalkan Liverpool, Takumi Minamino Dapat Tempat di Southampton?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 45 2354897 tinggalkan-liverpool-takumi-minamino-dapat-tempat-di-southampton-JkC2sXmfXM.jpg Liverpool pinjamkan Minamino ke Southampton. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

LIVERPOOLLiverpool resmi meminjamkan sang pemain, Takumi Minamino, ke Southampton pada bursa transfer musim dingin 2021. Menurut laporan jurnalis Italia Fabrizio Romano, Takumi Minamino hanya dipinjamkan selama enam bulan dan tidak ada opsi permanen.

“Minamino gabung Southampton sebagai pemain pinjaman dari Liverpool, resmi dan dikonfirmasi. Tidak ada opsi pembelian. Liverpool sudah menerima proposal,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Takumi Minamino

(Minamino dipinjamkan Liverpool ke Southampton)

Kubu Liverpool pun sudah mengonfirmasi Takumi Minamino dipinjamkan ke Southampton. “Penyerang Liverpool Takumi Minamino telah gabung Southampton dengan status pinjaman hingga musim 2020-2021 berakhir,” tulis pernyataan klub.

Lantas, kenapa Liverpool meminjamkan Takumi Minamino ke Southampton? Alasannya jelas karena pemain asal Jepang tersebut gagal bersaing dengan pemain-pemain lain di lini depan Liverpool.

BACA JUGA: Liverpool Sepakat Pinjamkan Minamino ke Southampton

Takumi Minamino sendiri didatangkan Liverpool dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer musim dingin 2020. Di enam bulan awal membela Liverpool, Takumi Minamino kesulitan beradaptasi.

Terbukti dari 14 penampilan di paruh kedua musim 2019-2020, Takumi Minamino gagal mencetak gol maupun assist. Musim ini, catatan Takumi Minamino sedikit lebih baik. Dari 17 penampilan di semua kompetisi, ia mengoleksi empat gol dan dua assist.

Takumi Minamino

(Taki Minamino saat bobol gawang Arsenal)

Hanya saja, catatan tersebut tak cukup untuk mengamankan posisi Takumi Minamino. Ia pun harus rela dipinjamkan ke Southampton racikan Ralph Hasenhuttl. Sekarang yang jadi pertanyaan, seberapa besar peluang Takumi Minamino menjadi pemain andalan Southampton?

Peluangnya bisa dibilang 50:50. Sebab, The Saints –julukan Southampton– sudah memiliki winger-winger lincah seperti Stuart Armstrong dan juga Theo Walcott. Itu baru di sisi kanan, di sisi kiri juga terdapat Nathan Redmond dan Moussa Djenepo.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Terbaik Asia saat Ini, Siapa Paling Jago?

Meski begitu, Takumi Minamino juga bisa bertugas sebagai penyerang dalam pola 4-4-2. Kebetulan, penyerang andalan Southampton saat ini Danny Ings akrab dengan cedera. Karena itu, menarik menanti kiprah Takumi Minamino bersama Southampton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini