Share

Liverpool Buat Kesalahan jika Pilih Rekrut Shkodran Mustafi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 45 2354531 liverpool-buat-kesalahan-jika-pilih-rekrut-shkoran-mustafi-ZGqZoTaxaL.jpg Shkodran Mustafi (Foto: @MustafiOfficial/Twitter)

LONDON – Mantan pemain Arsenal, Perry Groves, memberikan saran kepada manajemen Liverpool untuk tidak memasukan nama Skhodran Mustafi sebagai target transfer mereka. Sebab, Groves percaya bahwa Mustafi bukan solusi untuk permasalahan lini pertahanan Liverpool.

Sebagaimana diketahui, klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut memang sedang diterpa badai cedera pada saat ini. Lini pertahanan Liverpool pun menjadi sektor yang paling mengkhawatirkan kondisinya.

Ya, Liverpool memang sudah dipastikan takkan dibela dua pemain bertahannya, yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez, hingga musim 2020-2021. Keduanya kompak mengalami cedera parah dalam jarak waktu yang berdekatan.

Virgil van Dijk

Situasi semakin pelik ketika Joe Matip juga mengalami masalah karena cedera. Ya, Matip dipastikan takkan memperkuat skuad The Reds –julukan Liverpool– untuk beberapa pertandingan mendatang. Liverpool memang masih memiliki dua nama, yaitu Rhys Williams serta Nathaniel Phillips.

Baca Juga: Liverpool Segera Datangkan Bek Marseille Duje Caleta-Car?

Akan tetapi lantaran masih berusia sangat muda, baik Williams dan Philips masih minim pengalaman untuk bisa menghadapi momen-momen krusial. Alhasil, Liverpool lebih sering meraih hasil kurang maksimal di musim ini.

Manajemen Liverpool pun kabarnya mulai tergerak untuk bisa mendapatkan pemain bertahan anyar di jendela transfer musim dingin 2021. Salah satu pemain yang disebut-sebut masuk dalam rencana Liverpool adalah Mustafi.

Kans Liverpool untuk merekrut Mustafi di bursa transfer musim dingin 2021 sendiri cukup besar terwujud. Pasalnya, Mustafi sendiri memang menjadi pemain yang masuk dalam daftar jual Arsenal pada saat ini.

Baca Juga: Mohamed Salah Tajam Tanpa Sadio Mane, Siapa yang Dikorbankan Jurgen Klopp?

Akan tetapi rencana Liverpool merekrut Mustafi sendiri mendapatkan pertanyaan dari Groves. Pasalnya menurut Groves, Mustafi bukanlah pemain yang layak bermain di tim seperti Liverpool. Terlebih bersama Arsenal saja, Mustafi jarang mendapatkan kesempatan bermain di musim ini.

Shkodran Mustafi

“Saya tidak akan mengambil Mustafi, karena saya pernah melihatnya bermain untuk Arsenal! Dia selalu melakukan kesalahan dalam dirinya. Dia kehilangan konsentrasi,” jelas Groves, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Senin (1/2/2021).

“Saya tidak bisa mendukungnya. Jika Anda ingin mendatangkan seseorang, mereka pasti harus sebagus atau lebih baik dari yang Anda miliki, dan menurut saya Mustafi bukan pemain seperti itu,” tuntas pria berusia 55 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini