Share

Klasemen Liga Inggris: Man City Mulai Tinggalkan Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 45 2353776 klasemen-liga-inggris-man-city-mulai-tinggalkan-man-united-oGHiw8nY6w.JPG Man City kukuh di puncak klasemen (Foto: Reuters/Shaun Botterill)

KLASEMEN Liga Inggris 2020-2021 tidak mengalami perubahan berarti memasuki pekan 21. Duo Manchester, yakni Manchester City dan Manchester United, masih menguasai posisi teratas di Liga Inggris. Namun, The Citizens perlahan mulai meninggalkan rival sekotanya.

Hasil yang diraih kedua kesebelasan pada pekan 21 cukup bertolak belakang. Man City sukses memetik angka penuh berkat kemenangan tipis 1-0 atas Sheffield United. Gol semata wayang pada laga tersebut disumbangkan Gabriel Jesus (8’).

Tambahan tiga angka itu membuat Man City kian kukuh di puncak klasemen. Anak asuh Pep Guardiola mengumpulkan 44 angka dari total 20 pertandingan. Di saat rival sekota mengumpulkan poin, Man United justru membuang kesempatan meraih angka penuh.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Man City Menang, Arsenal vs Man United Berakhir Imbang

Gabriel Jesus cetak gol semata wayang (Foto: Reuters/Martin Rickett)

Sebetulnya, Setan Merah mengincar angka penuh di markas Arsenal. Tekad untuk kembali ke jalur kemenangan diwujudkan dengan penampilan apik sejak menit pertama. Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka hanya bisa berbagi satu angka. Laga Arsenal vs Man United berakhir 0-0.

Satu poin yang dibawa pulang dari London itu hanya menambah koleksi Harry Maguire dan kawan-kawan menjadi 41. Mereka kini tertinggal tiga angka dari Man City yang mulai duduk nyaman di posisi teratas.

Celakanya lagi, Man City punya peluang semakin menjauh. Sebab, mereka masih menyimpan satu laga tabungan melawan Everton. Belum diketahui kapan pertandingan tunda itu akan digelar.

Posisi Man United sangat rawan tergeser. Sebab, Leicester City yang menghuni peringkat tiga, baru akan bermain pada Minggu (31/1/2021) malam WIB. The Foxes bakal menjamu tim papan tengah Leeds United di Stadion King Power.

Anak asuh Brendan Rodgers saat ini sudah mengemas 39 poin dari 20 pertandingan. Andai menang, maka Leicester City bakal menggeser Man United di posisi dua dengan poin 42. Hal tersebut tentu sangat tidak diinginkan armada Ole Gunnar Solskjaer.

Leicester City mengintai (Foto: Reuters/Alex Pantling)

Sementara itu, persaingan di papan tengah kian memanas. Kekalahan Everton yang ditambah dengan kemenangan Aston Villa atas Southampton, membuat papan tengah bergejolak. The Villans kini sudah bisa mulai mengintip peluang masuk zona Eropa di akhir musim.

Armada asuhan Dean Smith itu nangkring di peringkat delapan dengan nilai 32 dari 19 pertandingan. Mereka hanya berjarak tiga angka saja dari West Ham United di peringkat lima, tetapi masih menyimpan satu pertandingan. The Hammers sendiri akan menjamu Liverpool nanti malam di London Stadium.

Klasemen lengkap Liga Inggris 2020-2021 dapat Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini