5 Pemain PSG yang Segera Didepak Mauricio Pochettino

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 51 2352942 5-pemain-psg-yang-segera-didepak-mauricio-pochettino-8z7wJImMY9.jpg Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino (Foto: Sportshub)

MAURICIO Pochettino ditunjuk untuk mengisi kursi kepelatihan Paris Saint-Germain (PSG) di awal 2021 ini. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu dikontrak hingga dua bulan ke depan untuk menangani skuad Les Parisiens.

Sejak menangani Neymar Jr dan rekan-rekan, Pochettino tercatat berhasil meraih lima kemenangan dari lima laga awal. Pelatih asal Argentina juga telah mempersembahkan Piala Super Prancis 2021 saat PSG mengalahkan Marseille 2-1.

Sejumlah rencana pun disiapkan pelatih 48 tahun tersebut. Salah satunya tentang pemain baru dan yang akan didepaknya dari skuad PSG. Dilansir dari laman PSG, berikut lima pemain yang mungkin akan disingkirkan Pochettino.

5. Julian Draxler


Gelandang serang asal Jerman, Julian Draxler, jadi salah satu yang mungkin disingkirkan Pochettino dari skuad PSG. Meski bersinar bersama Timnas Jerman, Draxler rupanya tak bisa terlalu bersaing di PSG.

Selain itu, salah satu rencana lain Pochettino untuk menyingkirkan Draxler adalah untuk membawa salah satu pemain incarannya yakni Dele Alli ke Stade de France.

4. Rafinha Alcantara


Rafinha hijrah ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu setelah kontraknya di Barcelona berakhir. Sayangnya, keputusan tersebut terbilang kurang tepat sebab ia justru sulit bersaing bahkan untuk mendapat waktu bermain yang cukup.

Hal tersebut membuat Rafinha jadi salah satu pemain yang mungkin bakal disingkirkan Pochettino dalam skuadnya musim ini.

3. Danilo Pereira


Keputusan PSG untuk mempermanenkan Danilo Pereira dari FC Porto sempat mengejutkan banyak pihak. Gelandang bertahan asal Portugal itu dinilai kurang layak untuk bersaing atau berada di skuad utama.

Pereira sempat memulai musim dengan cukup baik. Namun, berbagai cedera yang menimpanya membuat sang pemain sempat absen hingga satu musim penuh.

2. Presnel Kimpembe


Kimpembe merupakan salah satu pemain jebolan akademi Paris Saint-Germain. Penampilannya kerap menjadi pembeda dalam beberapa pertandingan PSG. Sayang, Kimpembe jadi salah satu pemain yang juga sering dibekap cedera.

Pochettino pun sepertinya tak bakal memasukkan Kimpembe sebagai pemain pilihannya. Eks pelatih Tottenham itu tampaknya lebih memilih untuk mempertahankan Diallo yang tengah tampil apik di lini belakang PSG.

1. Thilo Kehrer


Bek berusia 24 tahun, Thilo Kehrer, pindah ke PSG dari Schalke pada 2018. Ia sering tampil di musim pertamanya di klub tersebut, tetapi penurunan performa membuatnya mulai kehilangan kepercayaan dari pelatih.

Thilo Kehrer tercatat anya berhasil bermain 12 kali di liga untuk PSG dalam dua musim terakhir, sebagian besar karena cedera kesulitannya bersaing dengan para pemain PSG lainnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini