Terus Beri Kontribusi Besar ke Barcelona, De Jong Banjir Sanjungan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 46 2353286 terus-beri-kontribusi-besar-ke-barcelona-de-jong-banjir-sanjungan-uCxKhgwPHW.jpg Frenkie De Jong. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Penampilan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, kini tengah jadi sorotan. Sebab, ia berhasil tampil apik dalam sejumlah laga bersama Barcelona hingga terus memberikan kontribusi besar.

Salah satu aksi ciamik De Jong dapat terlihat di laga kontra Rayo Vallecano dalam babak 16 besar Copa del Rey 2020-2021. Dalam laga itu, De Jong mencetak satu gol yang membawa Barcelona menang dengan skor 2-1.

Frenkie De Jong

Berkat kemenangan ini, Barcelona pun melenggang ke babak perempatfinal Copa del Rey 2020-2021. Di babak tersebut, klub berjuluk Blaugrana itu akan dihadapkan dengan Granada.

BACA JUGA: Ronald Koeman Jelaskan Posisi Baru De Jong di Skuad Barcelona

Kinerja apik De Jong di laga kontra Rayo Vallecano telah melanjutkan tren positifnya. Sebelumnya, dia juga memainkan peran besar atas kesuksesan Barcelona mengalahkan Elche di pekan ke-20 Liga Spanyol 2020-2021.

Gelandang asal Belanda itu juga mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. Tak hanya mencetak gol, De Jong juga mencatatkan namanya sebagai pencetak assist untuk gol kedua Barcelona yang dicetak oleh Riqui Puig. Berkat kontribusinya, Barcelona menang dengan skor 2-0.

Melihat kondisi ini, De Jong pun banjir pujian dari sang pelatih, yakni Ronald Koeman. Merasa senang melihat kontribusi besar yang terus ditunjukkan De Jong, Koeman menegaskan bahwa semua kondisi yang positif ini tercipta karena usaha pemain itu sendiri.

“Saya tahu Frenkie De Jong memiliki kualitas besar sebagai pemain untuk membantu membangun dari belakang, tetapi dia juga harus memberikan tim lebih ofensif,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Jumat (29/1/2021).

Frenkie De Jong

“Kami telah membicarakan hal ini dan dia harus mencetak lebih banyak gol daripada hanya satu gol per musim. Saya pikir dia lebih lengkap daripada di Ajax,” lanjutnya.

“Meskipun dia mencoba membantu Busquets, di waktu yang tepat dia membantu kami lebih banyak dalam menciptakan dan mencetak gol. Pemain itu sendiri yang telah berubah. Dia bermain lebih baik dan kami membutuhkan seorang gelandang yang bisa menjangkau area lebih,” tukas pelatih berpaspor Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini