Ronald Koeman Jelaskan Posisi Baru De Jong di Skuad Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 46 2353027 ronald-koeman-jelaskan-posisi-baru-de-jong-di-skuad-barcelona-lNapZBCYxl.jpg Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong di sesi latihan bersama (Foto: Barcelona.com)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menjelaskan tugas baru Frenkie De Jong di skuad katalan. Eks gelandang Ajax Amsterdam itu tak lagi hanya beroperasi di lini tengah tapi bermain lebih ke depan untuk membantu serangan Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Koeman pun mengaku sangat senang dengan respons positif pemainnya tersebut. Jika melihat kedekatan keduanya, tak heran kalau De Jong bisa mengerti dengan baik apa yang diinginkan sang pelatih.

De Jong sendiri diketahui merupakan anak asuh Koeman sebelum datang ke Barcelona. Ia merasakan tangan dingin dari Koeman di Tim Nasional (Timnas) Belanda. Sekarang Koeman kembali menangani De Jong di Barcelona.

Sejak kedatangan Koeman, De Jong memang mendapat tugas baru untuk bermain lebih ke depan dari posisi sebelumnya. Hal itu yang membuat eks gelandang Ajax Amsterdam kerap terlihat membantu serangan bahkan ikut menyumbangkan gol untuk tim katalan.

Melihat gaya bermain De Jong, Koeman sudah meyakini kalau eks gelandang Ajax Amsterdam itu punya naluri mencetak gol yang cukup baik sebagai seorang pemain tengah. Hal itu pun langsung dibuktikan De Jong lewat torehan tiga gol dari lima pertandingan terakhir Blaugrana.

Baca juga: Koeman Senang De Jong Langsung Nyetel dengan Tugas Baru di Barcelona

"Kami butuh dia (De Jong) di tim ini,” ujar Ronald Koeman seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (29/1/2021).

“Kami membutuhkan gelandang yang mampu bermain lebih menyerang. Kualitas tekniknya tinggi dan dia membantu dari dalam,” tambahnya.

“Kami telah berbicara soal membantu lini serang dan mencetak gol lebih banyak dalam satu musim. Dia sekarang sudah menjadi pemain yang komplit dari sebelumnya,” lanjut Koeman.

Sekadar diketahui, De Jong sendiri jadi salah satu pemain yang mendapat sorotan pada laga Barcelona kontra Rayo Vallecano di babak 16 besar Copa del Rey 2020-2021 dini hari kemarin. Gelandang asal Belanda itu tampil apik sekaligus membawa timnya memastikan tempat ke babak selanjutnya.

De Jong menjadi salah satu aktor penting dalam kemenangan Barcelona di markas Vallecano. Satu golnya ke gawang lawan membawa Blaugrana menang tipis 2-1 atas Vallecano.

Sementara satu gol Barcelona lainnya dicetak Lionel Messi yang berhasil memanfaatkan umpan Antoine Griezmann. Kemenangan ini membawa Barcelona memastikan tempat di babak selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini