Dayot Upamecano Bakal Jadi Juru Selamat Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 51 2352096 dayot-upamecano-bakal-jadi-juru-selamat-liverpool-joxa0sBwHb.jpg Dayot Upamecano (Foto: Matthias Rietschel/REUTERS)

LONDON – Legenda Liverpool, Peter Crouch, mengaku khawatir dengan krisis pemain bertahan yang tengah dialami mantan klubnya itu pada saat ini. Maka dari itu, Crouch pun menyarankan agar manajemen Liverpool merekrut Dayot Upamecano dari RB Leipzig sebagai solusi permasalahan tersebut.

Sebagaimana diketahui, klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut memang sedang diterpa badai cedera pada saat ini. Lini pertahanan Liverpool pun menjadi sektor yang paling mengkhawatirkan kondisinya.

Ya, Liverpool memang sudah dipastikan takkan dibela dua pemain bertahannya, yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez, hingga musim 2020-2021. Keduanya kompak mengalami cedera parah dalam jarak waktu yang berdekatan.

Virgil van Dijk

Situasi semakin pelik ketika Joe Matip juga mengalami masalah karena cedera. Ya, Matip dipastikan takkan memperkuat skuad The Reds –julukan Liverpool– untuk tiga pekan ke depan. Liverpool memang masih memiliki dua nama, yaitu Rhys Williams serta Nathaniel Phillips.

Baca Juga: Lebih Pilih Lindelof, Man United Tak Jadi Beli Van Dijk

Akan tetapi lantaran masih berusia sangat muda, baik Williams dan Philips masih minim pengalaman untuk bisa menghadapi momen-momen krusial. Alhasil, Liverpool lebih sering meraih hasil kurang maksimal di musim ini.

Untuk menimalisir kondisi yang kurang mengutungkan, Liverpool pun melakukan sejumlah langkah berani. Bahkan dalam beberapa laga terakhir, Liverpool memaksa Fabinho serta Jordan Henderson yang berposisi asli sebagai gelandang berperan jadi bek tengah.

Crouch pun menyadari betul bahwa Liverpool tengah berada dalam kondisi yang sangat mengkhawatirkan pada saat ini. Crouch pun lantas menyodorkan nama Upamecano sebagai salah satu solusi untuk Liverpool dapat menyelesaikan permasalahan mereka tersebut.

“Semua orang bisa melihat bahwa mereka sangat membutuhkan bek tengah baru, dan banyak yang berharap mereka mendatangkan pemain itu sebelum bursa transfer ini ditutup,” jelas Crouch, sebagaimana disadur dari Liverpool Echo, Kamis (28/1/2021).

Dayot Upamecano

“Kita tidak bisa mengkritik kebijakan transfer Liverpool. Kita bisa lihat berkat kebijakan transfer mereka, Liverpool berkembang dengan pesat dengan pemain-pemain yang mereka datangkan. Jadi saya rasa wajar ketika Liverpool belum mendatangkan bek tengah baru,” sambungnya.

“Sebab jika mereka tak mendatangkan bek yang tepat maka segalanya akan semakin kacau. Saat ini ada banyak bek tengah yang bagus. Namun saya rasa Dayot Upamecano adalah salah satu yang terbaik di Eropa. Jika mereka bisa, Liverpool harus mencoba mendatangkannya,” tuntas pria berusia 39 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini