Bikin Milan Kalah dari Inter, Ibrahimovic Minta Maaf

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 47 2351991 bikin-milan-kalah-dari-inter-ibrahimovic-minta-maaf-L0wzI9GJMS.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyatakan Zlatan Ibrahimovic meminta maaf atas kartu merah yang diterimanya saat melawan Inter Milan di perempatfinal Coppa Italia 2020-2021. Kartu merah Ibrahimovic menyebabkan Milan kalah 1-2 dari Inter sehingga gugur dari Coppa Italia.

Pertandingan bertajuk Derby Della Madonnina itu berlangsung di San Siro, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Milan unggul lebih dulu melalui sepakan Ibrahimovic pada menit ke-31.

Romelu Lukaku vs Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

Setelah itu, Inter berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. I Rossoneri –julukan Milan– pun meladeni permainan terbuka Inter sehingga jual beli serangan terjadi.

Keadaan memanas saat penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, dilanggar kapten Milan, Alessio Romagnoli, jelang berakhirnya babak pertama. Lukaku menghampiri Romagnoli karena tidak terima dengan pelanggaran tersebut.

BACA JUGA: Kalah Beruntun, AC Milan Coba Bangkit saat Lawan Bologna

Perseturuan pun melebar karena Ibrahimovic ikut campur dalam friksi antara Lukaku dan Romagnoli. Ibrahimovic mengeluarkan kata-kata yang memancing emosi Lukaku sehingga mereka pun bertengkar.

Meski pernah bahu-membahu di Manchester United, Ibrahimovic dan Lukaku hampir terlibat perkelahian. Wasit menghadiahi mereka kartu kuning, tetapi itu belum cukup untuk menghentikan perkelahian karena Ibrahimovic dan Lukaku terus beradu argumen hingga harus dipisahkan oleh para pemain lainnya.

Kartu kuning Ibrahimovic menjadi awal petaka bagi Milan. Sebab, Ibrahimovic menerima kartu kuning kedua pada menit ke-58 setelah melanggar Aleksandar Kolarov.

Kalah jumlah pemain membuat Milan kesulitan mengimbangi permainan Inter. Keunggulan Milan buyar saat Lukaku mencetak gol dari titik putik pada menit ke-71. Gol kemenangan Inter dicetak pemain pengganti, Christian Ericksen, melalui tendangan bebas cantik pada menit ke-97.

Romelu Lukaku vs Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

Milan pun kalah dari rival sekota mereka dengan cara yang sangat dramatis. Kekalahan itu mungkin tidak terjadi jika Milan bermain dengan 11 orang. Oleh sebab itu, Ibrahimovic meminta maaf.

“Zlatan (Ibrahimovic) meminta maaf. Seperti seorang juara yang hebat, layaknya dia,” ujar Pioli, mengutip dari Football Italia, Rabu (27/1/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini