Kalah Beruntun, AC Milan Coba Bangkit saat Lawan Bologna

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 47 2351856 kalah-beruntun-ac-milan-coba-bangkit-saat-lawan-bologna-Niw0y4JfTb.jpg AC Milan (Foto: Reuters)

MILAN – Langkah AC Milan di Coppa Italia 2020-2021 terhenti di babak perempatfinal. Milan kalah 2-3 dari Inter Milan dalam Derby Della Madonnina di San Siro, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

Kekalahan itu merupakan yang kedua untuk I Rossoneri –julukan Milan– dalam empat hari terakhir ini. Sebelumnya, Milan kalah telak 0-3 dari Atalanta dalam lanjutan Liga Italia musim ini di San Siro, Minggu 24 Januari 2021 dini hari WIB.

Inter Milan vs AC Milan (Foto: Reuters)

Tren negatif ini tidak bagus untuk Milan yang berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Pasukan Stefano Pioli berada di posisi pertama dengan koleksi 43 poin.

Jika tidak bisa keluar dari tren negatif, koleksi poin Milan bisa terkejar oleh tim-tim lain di bawah mereka. Oleh sebab itu, kiper kedua Milan, Ciprian Tatarusanu, menegaskan timnya harus meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya.

BACA JUGA: Menangi Derby Milan di Coppa Italia, Gelandang Inter: Kami Lebih Baik dari Rossoneri

Pertandingan Milan selanjutnya adalah melawan Bologna dalam lanjutan Liga Italia. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Bologna, Stadio Renato Dall’Ara, Sabtu 30 Januari 2021, malam WIB. Kemenangan dari Bologna akan membawa Milan keluar tren negatif.

“Jika kami berada di puncak klasemen, itu berarti kami pantas berada di sana. Sekarang, kami harus memenangkan pertandingan berikutnya dengan Bologna dan mencoba bertahan di sana selama mungkin,” kata Tatarusanu, mengutip dari Football Italia, Rabu (27/1/2021).

Tatarusanu menyatakan timnya menunjukkan karakter saat melawan Inter meski gagal meraih kemenangan. Kiper kedua Milan itu berharap timnya bisa menunjukkan karakter serupa saat melawan Bologna dan meraih kemenangan.

Inter Milan vs AC Milan (Foto: Reuters)

“Tidak mudah bermain setelah kekalahan dari Atalanta, tetapi kami menunjukkan karakter yang kuat saat melawan Inter dan meninggalkan itu (hasil buruk dari Atalanta) di belakang kami. Sayangnya, kami tidak menang, tetapi kami menunjukkan karakter kami dalam pertandingan ini,” tuturnya.

Peluang Milan untuk memenangkan pertandingan kontra Bologna cukup besar. Secara kualitas, Milan lebih unggul ketimbang Bologna. Akan tetapi, Rossoneri harus berhati-hati karena Bologna punya kemampuan untuk menyakiti mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini