Punya Utang Rp21 Triliun dan Gaji Pemain Belum Dibayar, Barcelona Jual 5 Personel

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 46 2351536 punya-utang-rp21-triliun-dan-gaji-pemain-belum-dibayar-barcelona-jual-5-pemain-1NLQtTB5Pq.jpg Barcelona dalam kondisi terjepit. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Dalam laporan keuangan terbaru, Barcelona disebut memiliki utang mencapai 1,1 miliar pounds atau setara Rp21,2 triliun! Dari jumlah tersebut, 112 juta pounds atau sekira Rp2,1 triliun di antaranya merupakan biaya transfer yang belum dibayarkan.

Sekadar informasi, sejumlah pemain yang pernah didatangkan Barcelona, ternyata biaya transfernya belum lunas sepenuhnya. Sebut saja transfer Philippe Coutinho, Frenkie de Jong dan Malcom yang kini membela klub asal Rusia, Zenit st Petersburg.

Coutinho

(Barcelona belum melunasi transfer Philippe Coutinho)

Bahkan akibat tidak memiliki uang imbas pandemi virus corona yang berkepanjangan, manajemen Barcelona belum membayarkan gaji Lionel Messi dan kawan-kawan untuk bulan Desember 2020! Tentu, kondisi di atas tidak bisa dibiarkan berlarut-larut.

Manajemen mesti melakukan langkah cepat demi menyelamatkan Barcelona dari kebangkrutan. Karena itu, menurut laporan The Sun, manajemen Barcelona mencoba menjual lima pemain bintang mereka sekaligus.

Jika tidak pada musim dingin ini, pemain-pemain ini akan dilepas pada bursa transfer musim panas 2021. Sebanyak lima pemain yang dimaksud adalah Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ansu Fati, Frenkie de Jong dan Ousmane Dembele

BACA JUGA: Ronald Koeman Buka-bukaan soal Kondisi Keuangan Barcelona

Untuk Lionel Messi, benar Barcelona takkan mendapatkan uang transfer jika melepas sang pemain pada musim panas 2021 (dengan catatan Messi tidak memperpanjang kontrak). Namun, melepas Lionel Messi otomatis meringankan beban gaji Barcelona.

La Pulga –julukan Lionel Messi– saat ini tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Setiap minggunya saja, Lionel Messi meraup 1,2 juta pounds atau setara Rp23,1 miliar!

Lionel Messi

(Messi akan dilego Barcelona)

Sementara pemain-pemain lain seperti Griezmann, De Jong dan Ansu Fati, bisa dilego di angka 100 juta euro (Rp1,71 triliun). Jelas, harus ada yang dikorbankan dari ini semua.

Keputusan melepas pemain-pemain di atas, otomatis menurunkan kualitas dari skuad Blaugrana. Namun, langkah ini mesti diambil demi langkah menyelamatkan tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini