Man United vs Sheffield United, Solskjaer Tak Ingin Remehkan sang Juru Kunci

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351784 man-united-vs-sheffield-united-solskjaer-tak-ingin-remehkan-sang-juru-kunci-Nvrdy1vJdo.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak ingin meremehkan Sheffield United pada pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021 di Old Trafford, Kamis 28 Januari 2021 dini hari WIB. Solskjaer menganggap laga tersebut sebagai sesuatu yang penting.

Meski Sheffield saat ini berstatus sebagai juru kunci, tetapi Solskjaer memastikan setiap laga di Liga Inggris bukan hal mudah. Karena itu, ia meminta anak asuhnya untuk menjaga fokus dan konsistensi dalam laga tersebut.

Manchester United

“Saya telah menjadi bagian dari tim yang telah memenangkan liga dengan memastikan Anda tampil sebaik mungkin di setiap pertandingan,” ungkap Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Rabu (27/1/2021).

“Tidak masalah dengan siapa Anda bermain. Pada beberapa pertandingan besar, Anda mungkin kalah, dan jika pertandingan itu sengit, Anda mungkin mendapatkan hasil yang diinginkan,” lanjutnya.

Baca juga De Gea Ingin Jadi Contoh untuk Pemain Muda Man United

“Jika Anda menambahkan konsistensi dalam permainan di atas kertas, Anda seharusnya menang dan semua orang berpikir akan ada pertandingan mudah di masa mendatang,” sambungnya.

“Tetapi, tidak akan pernah mudah melakoni pertandingan di Liga Inggris,” sambung pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

Karena itu, Solskjaer berharap anak asuhnya bisa memainkan performa terbaik mereka dalam laga tersebut. Tetapi, ia juga menjamin bahwa para pemain harus memiliki pertahanan yang kuat untuk menghadapi Sheffield.

“Kami memiliki pengaturan pertahanan yang baik dan kuat, dan saya pikir itulah kuncinya. Selain itu, kemampuan untuk bekerja keras dan memastikan kami menjaga bola menjauh dari gawang,” imbuhnya.

Manchester United

Sementara itu, kemenangan tentu menjadi target utama bagi Man United pada saat ini. Pasalnya posisi puncaknya saat ini kembali diambil alih oleh Man City yang baru saja membantai West Bromwich Albion dengan skor 5-0. Keduanya saat ini hanya berjarak satu poin.

Namun begitu, Man United memiliki modal apik jelang laga tersebut. Tercatat ada 13 laga beruntun di Liga Inggris, di mana Man United tidak terkalahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini