Bayern Munich Sikut Man United untuk Dapatkan Bintang RB Lepizig Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 51 2349507 bayern-munich-sikut-man-united-untuk-dapatkan-bintang-rb-lepizig-ini-dOCVU1amAz.jpg Para pemain RB Leipzig (Foto: @DieRotenBullen/Twitter)

MUNICH – Harapan Manchester United untuk bisa melangkah mulus mendapatkan jasa bintang RB Leipzig, Dayot Upamecano, mendapatkan hadangan di bursa transfer musim dingin 2021. Pasalnya raksasa Liga Jerman, Bayern Munich, juga mengonfirmasi ketertarikan mereka pada Upamecano.

Sebagaimana diketahui, lini pertahanan memang menjadi sektor terlemah yang dimiliki Man United pada saat ini. Ya, barisan bek yang dimiliki Man United saat ini masih belum menunjukkan performa yang mengesankan.

Maka dari itu, muncul rumor bahwa manajemen Man United berencana melepas beberapa nama di atas untuk digantikan dengan bek baru di bursa transfer musim dingin 2021. Upamecano pun jadi pemain yang kabarnya masuk dalam daftar incaran Man United.

Dayot Upamecano

Ketertarikan Man United pada Upamecano sendiri sebenarnya memang sangat masuk akal. Pasalnya sejak bergabung dengan RB Leipzig, Upamecano memang langsung jadi andalan. Terlebih Upamecano sendiri masih berusia 22 tahun, sehingga bisa jadi proyek masa depan Man United.

Baca Juga: Man United vs Liverpool, Solskjaer Diminta Parkir Bruno Fernandes

Akan tetapi harapan Man United untuk bisa melangkah mulus memboyong Upamecano ke Old Trafford Stadium di bursa transfer musim dingin diyakini takkan berjalan mudah. Pasalnya mereka bakal mendapatkan pesaing yang berat pada diri Bayern.

Ya, Bayern sendiri belum lama ini mengonfirmasi bahwa mereka juga menaruh ketertarikan kepada Upamecano. Adalah Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, sendiri yang mengutarakan rencana transfer Die Roten –julukan Bayern– tersebut.

“Ya, dia (Upamecano) memang merupakan salah satu pemain yang sangat kami inginkan. Kami akan benar-benar mengupayakan transfer itu (Upamecano dari RB Leipzig),” jelas Rummenigge, sebagaimana dilaporkan oleh Bild, Sabtu (23/1/2021).

“Akan tetapi, bukan hanya untuk transfer pemain ini saja namun juga untuk pemain-pemain lain yang kami butuhkan untuk hadir di skuad kami,” sambung pria berusia 65 tahun tersebut.

Dayot Upamecano

Meski begitu, Rummenigge belum dapat memastikan kapan Bayern bakal benar-benar merealisasikan rumor transfer Upamecano tersebut. Pasalnya, Rummenigge sadar betul bahwa Upamecano masih terikat kontrak bersama RB Leipzig hingga Juli 2023.

“Saya rasa terlalu dini untuk mengetahui kapan ia akan bergabung, karena dia masih menjadi pemain Leipzig dan ia masih akan di sana hingga paling cepat di akhir musim nanti. Namun kita semua tahu bahwa ia memiliki klausul kontrak,” imbuh Rummenigge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini