Keputusan Arsenal Lepas Mesut Ozil Sudah Tepat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 51 2349490 keputusan-arsenal-lepas-mesut-ozil-sudah-tepat-QbW7XolWbs.jpg Mesut Ozil (Foto: @MesutOzil1088/Twitter)

LONDON – Legenda Arsenal, Nigel Winterburn, memberikan komentar mengenai keputusan manajemen eks klubnya itu melepas Mesut Ozil. Ya, bagi Winterburn keputusan Arsenal tersebut memang sudah sangat tepat.

Sebagaimana diketahui, polemik mengenai masa depan Ozil bersama Arsenal memang akhirnya berakhir. Ozil dipastikan hengkang dari skuad Arsenal di bursa transfer musim dingin 2021, dan bergabung ke salah satu peserta Liga Turki, yakni Fenerbahce.

Hal tersebut terjadi setelah manajemen Arsenal dan Ozil akhirnya bersepakat untuk menyelesaikan kontrak eks personel tim nasional (Timnas) Jerman itu di Januari 2021. Ya, kontrak Ozil sendiri di Arsenal sejatinya baru akan berakhir pada Juli 2021 mendatang.

Mesut Ozil

Keputusan Arsenal melepas Ozil secara cuma-cuma ke Fenerbahce di bursa transfer musim dingin 2021 pun menuai beragam tanggapan. Terdapat yang mengkritisi, namun tidak sedikit juga yang memberikan dukungan.

Baca Juga: Perkuat Amunisi Bawah Gawang, Arsenal Pinjam Kiper Brighton

Winterburn pun menjadi salah satu sosok yang mendukung keputusan klub asal London Utara tersebut membiarkan Ozil hengkang. Winterburn beralasan bahwa Ozil memang sudah cukup memberikan perdebatan panjang di internal Arsenal belakangan ini.

“Inilah akhir Mesut Ozil di Arsenal dan sekarang, ketika ada masalah, kita tidak akan lagi berdebat apakah Ozil seharusnya masuk dalam skuad, kita akan bicara hal-hal yang lebih segar,” jelas Winterburn, sebagaimana disadur dari Football London, Sabtu (23/1/2021).

“Ini merupakan keputusan yang benar-benar sangat tepat. Anda tidak bisa membiarkan pemain dengan bakat luar biasa, namun tidak bermain dan tetap berkeliaran di klub, Anda harus melepas dia,” sambung pria berusia 57 tahun tersebut.

“Saya merasa bahwa sepertinya dia memang tidak cocok dengan taktik Mikel Arteta. Entah dia tidak mau melakukan tugas yang diberikan Arteta, saya tidak dapat memastikannya. Akan tetapi bahasa tubuhnya benar-benar tampak tidak bagus.”

Mesut Ozil

“Jika Anda tidak cocok dengan gaya main tim, Anda harus bisa memberikan performa individu di level luar biasa supaya pelatih tidak sampai mencadangkan Anda. Sayangnya performa Ozil tidak cukup meyakinkan Arteta,” tuntasnya.

Sementara itu, Ozil kabarnya mengalami penurunan gaji yang sangat signifikan demi bisa bergabung dengan Fenerbahce. Ya, Ozil bakal digaji sebesar 65 ribu euro (Rp1,1 miliar) per pekan atau turun hampir 235 ribu euro (Rp4 miliar) dari yang didapatkan bersama Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini