Gasperini Keluhkan AC Milan Sering Dihadiahi Penalti, Pioli Tidak Peduli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 47 2349404 gasperini-keluhkan-ac-milan-sering-dihadiahi-penalti-pioli-tidak-peduli-AjYshojHoJ.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

MILAN – Laga akbar bakal tersaji di giornata ke-19 Liga Italia 2020-2021 kala AC Milan menjamu Atalanta pada Minggu 24 Januari pukul 00.00 WIB. Jelang pertandingan tersebut, perang urat saraf pun coba dimainkan oleh Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

Saat ini AC Milan sejatinya memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 43 poin dari 18 kali bertanding. Meski begitu, banyak yang menganggap Rossoneri bisa berada di posisi teratas lantaran sering dibantu wasit.

Pasalnya, sepanjang musim ini di ajang Liga Italia, Milan menjadi tim yang paling banyak dihadiahi penalti oleh wasit. Tercatat sebanyak 12 penalti telah dihadiahi kepada Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan, yang mana sembilan di antaranya berbuah gol.

Baca juga: Milan vs Atalanta, Pioli Tak Sabar Duetkan Ibrahimovic dengan Mandzukic

Zlatan Ibrahimovic

Hal itulah yang kemudian disoroti oleh Gasperini. Menurutnya, jika Milan tidak terlalu sering mendapat hadiah penalti, maka mereka mungkin berada di posisi yang berbeda di papan klasemen.

Komentar Gasperini tersebut lantas ditanggapi oleh Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Ia menerangkan bahwa Milan sering dihadiahi penalti lantaran menampilkan permainan menyerang dan kerap mengeksploitasi wilayah pertahanan lawan.

Lagipula menurut Pioli, pemberian penalti tersebut adalah keputusan yang dibuat oleh wasit. Maka dari itu, ia enggan ikut campur. Pioli memandang wasit-wasit di Liga Italia sudah bekerja seprofesional mungkin.

“Kami memainkan sepakbola ofensif, kami sering berada di dalam kotak penalti. Inilah mengapa kami menerima begitu banyak penalti dan mengenai tiang gawang,” ujar Pioli, dikutip dari Italy24News, Sabtu (23/1/2021).

“Saya sangat menghormati kinerja wasit kami. Mereka melakukan yang terbaik. Itu (perihal pemberian penalti) bukan urusan kami,” sambung juru taktik 55 tahun tersebut.

Stefano Pioli

“Mereka selalu dianggap yang terbaik di Eropa. Kami akan berkonsentrasi pada hal-hal yang dapat kami tentukan,” jelas Pioli.

“Kami adalah tim yang paling banyak bermain tahun ini dan kami menduga akan terus bermain setiap tiga hari, kami memiliki banyak pemain untuk itu juga. Kami hanya fokus pada ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini