Milan vs Atalanta, Pioli Tak Sabar Duetkan Ibrahimovic dengan Mandzukic

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 47 2349395 milan-vs-atalanta-pioli-tak-sabar-duetkan-ibrahimovic-dengan-mandzukic-PPWS1p0L0w.jpg Momen Mario Mandzukic yang berlatih bersama AC Milan. (Foto: Laman resmi Milan)

MILAN – Kehadiran Mario Mandzukic di lini depan AC Milan membuat klub tersebut semakin berbahaya di musim ini. Sekali pun sebenarnya Mandzukic adalah striker veteran alias sudah tua, namun ketajamannya tampaknya sudah tak perlu diragukan lagi.

Kini yang menjadi pertanyaan adalah siapa yang bakal menjadi ujung tombak Rossoneri. Mengingat Milan sebenarnya sudah memiliki penyerang andalan, yakni Zlatan Ibrahimovic.

Menariknya, pelatih Milan, Stefano Pioli justru merasa kenapa tidak Ibrahimovic dan Mandzukic dimainkan secara bersama saja. Menurutnya lini depan Milan benar-benar akan sangat berbahaya jika menduetkan dua penyerang tersebut.

Baca Juga: Milan vs Atalanta, Pioli: Mandzukic Siap Beri Kejutan

Mario Mandzukic

Untungnya keinginan Pioli untuk menduetkan Ibrahimovic dan Mandzukic kemungkinan bisa terjadi dalam waktu dekat ini. Sebab Milan dipastikan bakal menjamu Atalanta di laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 pada Minggu 24 Januari 2021 dini hari WIB.

Pada laga melawan Atalanta itulah Pioli bisa mencoba menduetkan dua striker yang sama-sama pernah membela Juventus tersebut. Ia percaya Milan benar-benar berbahaya jika duet Ibrahimovic x Mandzukic berjalan baik.

“Menurut saya juga begitu (saat ditanya apakah Mandzukic cocok dimainkan bersama Ibrahimovic). Saya percaya hal itu mungkin saja benar-benar terjadi (menduatkan Mandzukic dan Ibrahimovic),” jelas Pioli, melansir dari Football Italia, Sabtu (23/1/2021).

“Saya pikir kedatangannya, visinya, dan dalam hal area teknis, dia (Mandzukic) cocok jika harus bermain dengan Ibrahimovic,” lanjut Pioli.

“Kemudian situasi akan menentukan pilihan ini, saya terbuka untuk solusi apa pun untuk memberikan alternatif yang valid dan poin referensi peluang bagi lawan,” tambahnya.

Zlatan Ibrahimovic

Sejauh ini Pioli merasa kagum mental dan fisik yang dimiliki Mandzukic yang masih terjaga dengan sangat baik. Dengan segala hal tersebut itulah Pioli jadi tak ragu untuk mengikutsertakan nama Mandzukic ke dalam skuad yang dibawa untuk menjamu Atalanta.

“Dia telah berlatih di Italia dan dia memperlihatkan mentalitas dari orang-orang Eropa modern. Tidak ada masalah dalam prosesnya bergabung ke dalam tim dan sudah ada banyak hal positif yang terjadi,” tutuonya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini