Kisah Persahabatan Cristiano Ronaldo dengan Miguel Paixao

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 51 2349068 kisah-persahabatan-cristiano-ronaldo-dengan-miguel-paixao-rRjw8H4n04.jpg Miguel Paixao dan Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram Miguel Paixao)

BANYAK yang berpandangan bahwa sahabat dekat Cristiano Ronaldo adalah Sergio Ramos, lantaran sempat menghabiskan waktu yang lama bersama Real Madrid. Namun nyatanya hubungan antara Ronaldo dan Ramos tidak sedalam dengan Miguel Paixao.

Ya, Ronaldo dan Paixao memang sudah bersahabat sejak keduanya masih sama-sama menimba ilmu di akademi sepakbola Sporting Lisbon. Meski jalan hidup antara Ronaldo dan Paixao benar-benar sangat berbeda.

Pasalnya apabila Ronaldo setelah lulus dari akademi Sporting berhasil menjelma sebagai pesepakbola papan atas dunia, sementara Paixao hanya pemain yang akrab membela tim medioker. Padahal keduanya sempat disebut bakal terus berpasangan hingga membela tim nasional (Timnas) Portugal.

Cristiano Ronaldo dan Miguel Paixao

Berbicara mengenai Paixao, dia memang memiliki perjalanan hidup yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Ronaldo. Ya, sama seperti Ronaldo, Paixao juga terlahir dari keluarga yang kurang mampu di perdesaan Portugal bernama Monte Gordo.

Paixao sendiri pun juga memiliki impian menjadi salah satu pesepakbola ternama. Maka dari itu pada 1997, Paixao pun memutuskan untuk merantau dari kampung halamannya ke Lisbon untuk melakukan seleski masuk ke dalam akademi Sporting.

Baca Juga: Perempuan Ini Bersyukur Bisa Berpisah dengan Cristiano Ronaldo

Di saat yang bersamaan, Ronaldo melakukan hal yang sama. Pada saat itu, Ronaldo berusia 12 tahun dan Miguel setahun lebih tua. Bahkan Ronaldo dan Paixao ditempatkan dalam satu kamar di Residencial D, tempat para anak-anak Portugal mengejar mimpinya jadi pesepakbola di Sporting beristirahat.

Tidak hanya itu, entah kebetulan atau memang sudah takdir, Ronaldo dan Paixao juga sering disatukan dalam gim-gim internal yang dilakukan oleh staf kepelatihan Sporting. Hal itu dipicu lantaran keduanya selalu mampu menunjukkan kolaborasi mengesankan setiap diduetkan.

Bahkan tidak sedikit tim pelatih Sporting yang memprediksi bahwa Ronaldo dan Paixao bakal menjadi tulang punggung Timnas Portugal untuk meraih kesuksesan di masa depan. Akan tetapi nyatanya nasib berkata lain.

Pasalnya setelah lulus dari akademi Sporting, perjalanan karier Ronaldo justru mengalami peningkatan dengan membela sejumlah tim elite Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus. Sementara Paixao tetap tertahan di Portugal.

Bahkan perjalanan karier Paixao sebagai pesepakbola juga tidak bisa dikatakan sukses, lantaran ia hanya membela sejumlah klub medioker macam Oriental, Uniao de Leiria, Fatima, Uniao Torreense, Barreirense, Portosantense, Beira-Mar Algarve, Portosantense, hingga Farense.

Cristiano Ronaldo dan Miguel Paixao

Meski begitu, tidak lantas membuat persahabatan antara Ronaldo dan Paixao terputus. Bahkan hingga kiin keduanya masih sering menghabiskan waktu bersama seperti liburan atau menjalani pertandingan amal.

Ronaldo juga menunjuk Miguel untuk mengurusi bisnisnya, khususnya memasarkan merek dagang “CR7”. Dimulai dengan Museum Cristiano Ronaldo yang sebenarnya sudah berdiri sejak 13 Desember 2013. Tapi, kurang berkembang sebelum diserahkan kepada Miguel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini