Emiliano Beundia Memang Pemain yang Dibutuhkan Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 51 2349011 emiliano-beundia-memang-pemain-yang-dibutuhkan-arsenal-soLslmZFFa.jpg Emiliano Beundia (Foto: Instagram Emiliano Beundia)

LONDON – Kevin Campbell mendorong agar manajemen mantan klubnya, Arsenal, untuk bisa merealisasikan transfer Emiliano Beundia dari Norwich City. Sebab Campbell percaya Beundia memang sosok pemain yang dibutuhkan Arsenal pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, nama Buendia memang belakangan ini kencang dikait-kaitkan oleh Arsenal. Bahkan manajemen Arsenal kabarnya tengah berupaya untuk bisa merekrut Buendia di bursa transfer musim dingin 2021.

Ketertarikan Arsenal pada sosok Buendia memang cukup masuk akal. Pasalnya, pemain berpaspor Argentina tersebut memang berhasil menunjukkan performa gemilang semenjak direkrut Norwich dari Getafe di jendela musim panas 2018.

Emiliano Beundia

Pada musim perdananya berseragam Norwich saja, Buendia berhasil menyumbangkan delapan gol serta 17 assist. Sementara pada musim lalu, Buendia memang menunjukkan penurunan performa dengan hanya mampu menyumbangkan satu gol serta delapan assist dari 39 penampilannya.

Penurunan performa Buendia pun akhirnya membuat Norwich terdegradasi dari Liga Inggris pada musim lalu. Di musim 2020-2021, performa Buendia kembali meningkat. Ya, Buendia sejauh ini sudah mengoleksi masing-masing tujuh gol serta assist dari 19 laga yang sudah dimainkannya.

Baca Juga: Arsenal Tertarik Angkut Martin Odegaard dari Real Madrid

Performa mengesankan tersebutlah yang membuat manajemen Arsenal terkesan dengan Buendia. Bahkan menurut beberapa sumber, Arsenal siap menebus Buendia dari Norwich dengan mahar sebesar 45 juta euro atau sekira Rp770 miliar.

Kemampuan Buendia bermain sebagai gelandang serang menjadi alasan lain Arsenal kepincut dengannya. Terlebih, Arsenal sendiri memang membutuhkan pemain yang mampu mencetak gol serta kreativitas di skuadnya pada saat ini.

Campbell pun lantas memberikan komentar mengenai rumor transfer Beundia ke Arsenal. Ya, Campbell pun memberikan dukungan penuh agar manajemen Arsenal benar-benar merealisasikan rumor transfer Beundia tersebut.

“Saya pikir ia akan menjadi perekrutan yang sangat pintar. Saya menyukainya. Ia memiliki kualitas yang dicari Mikel Arteta dalam diri seorang pemain. Ia tidak hanya bisa memberikan umpan, ia juga bisa mencetak gol dan bekerja keras,” jelas Campbell, seperti dikutip dari Metro, Jumat (22/1/2021).

Emiliano Beundia

“Ia memiliki energi yang telah hilang dari tim untuk waktu yang lama di musim ini. Saya pikir ada beberapa pemain yang sangat bagus di Championship dan Buendia adalah salah satunya. Ia akan cocok dengan apa yang ingin dilakukan Arteta dengan sempurna,” lanjutnya.

“Saya mengetahui bahwa Norwich akan putus asa untuk mempertahankannya tapi ini Arsenal dan bisnis adalah bisnis. Saya yakin Buendia ingin bergabung dengan Arsenal, itu pasti,” tuntas pria berusia 50 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini