Barcelona Datangkan Pemain Pertama untuk Musim Panas 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 51 2348355 barcelona-datangkan-pemain-pertama-untuk-musim-panas-2021-sA4nGYCVdK.jpg Barcelona belum kunjung bersinar musim ini. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Saat ini sedang dibuka bursa transfer musim dingin 2021. Raksasa Spanyol Barcelona belum mendatangkan satu pun pemain pada bursa transfer kali ini.

Hanya saja, negosiasi sedang dilakukan manajemen untuk mendatangkan sejumlah pemain. Namun, sang pemain tidak didatangkan pada musim dingin 2021, melainkan untuk musim panas mendatang.

Eric Garcia

(Eric Garcia gabung Barcelona pada musim panas 2021)

Menurut jurnalis olahraga Italia Fabrizio Romano, Barcelona sudah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bek Manchester City asal Spanyol, Eric Garcia.

“Eric Garcia dari Manchester City ke Barcelona telah resmi untuk Juni 2021. Hal itu dikonfirmasi sumber klub pada hari ini,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Untuk mendatangkan Eric Garcia, Barcelona tidak perlu mengeluarkan uang transfer. Sebab, kontrak Eric Garcia bersama Manchester City berakhir pada 30 Juni 2021.

BACA JUGA: Jelang Cornella vs Barcelona, Koeman Keluhkan Kondisi Lapangan

Hengkang ke Barcelona merupakan sebuah keharusan bagi Eric Garcia. Sebab jika bertahan di Man City, sulit bagi bek 19 tahun itu menembus deretan pemain utama.

Saat ini Man City memiliki sejumlah bek berkelas dunia seperti John Stones, Aymeric Laporte, Ruben Dias hingga Nathan Ake. Bahkan Fernandinho yang bermain sebagai gelandang dapat diperankan sebagai bek tengah.

Jika hengkang ke Barcelona, Eric Garcia berpotensi mentas sebagai starter. Sebab selain Gerard Pique, bek-bek Barcelona seperti Clement Lenglet, Ronald Araujo dan Samuel Umtiti tidak tampil konsisten.

Selain Eric Garcia, manajemen Barcelona sedang membidik gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Sama seperti Eric Garcia, kontrak Wijnaldum bersama Liverpool berakhir pada 30 Juni 2021.

Wijnaldum

(Wijnaldum (tengah) saat berlatih bersama Liverpool)

Sejauh ini tidak ada tanda-tanda Wijnaldum akan memperpanjang kontrak bersama Liverpool. Mantan pemain Newcastle United itu terlihat ingin melanjutkan karier bersama Barcelona, klub yang ditangani mantan pelatihnya di Timnas Belanda, Ronald Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini