Berstatus Bintang, Messi Ternyata Pernah Minta Jersey 2 Pemain Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 51 2346960 berstatus-bintang-messi-ternyata-pernah-minta-jersey-2-pemain-ini-5LDSMp6k9a.jpg Lionel Messi bisa tinggalkan Barcelona pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

TIDAK ada yang meragukan kualitas Lionel Messi sebagai pesepakbola profesional. Keberhasilan memenangkan enam trofi Ballon dOr, enam gelar top skor Liga Champions dan tujuh kali menjadi pencetak gol terbanyak Liga Spanyol merupakan contoh kecil kesuksesan La Pulga –julukan Lionel Messi– sebagai pesepakbola profesional.

Status bintang membuat banyak pemain dari tim lain selalu ingin bertukar jersey dengan Lionel Messi. Sebab, kebanggaan bagi seorang pemain bisa mendapatkan jersey pemain sehebat La Pulga.

Zinedine Zidane

(Zidane, pemain pertama yang jersey-nya diminta Messi)

Namun, semenjak mentas sebagai pesepakbola profesional pada 2003, Lionel Messi sempat dua kali meminta jersey pemain lain. Pemain pertama yang dimaksud adalah Zinedine Zidane.

Momen itu terjadi ketika Lionel Messi remaja yang membela Barcelona menghadapi maestro sepakbola, Zidane, yang saat itu membela Real Madrid. Kala itu Lionel Messi memang baru merintis karier sebagai pesepakbola.

Sementara Zidane sudah berada di pengujung karier sebagai pesepakbola profesional. Zizou –sapaan akrab Zidane – bisa dibilang salah satu pesepakbola terhebat yang pernah hadir di muka bumi ini.

BACA JUGA: Leonardo Konfirmasi PSG Selalu Siaga untuk Dapatkan Jasa Lionel Messi

Sebab, Zidane pernah tiga kal dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Sebut saja pada 1998, 2000 dan 2003. Kemudian, nama pemain kedua yang jersey-nya diminta Messi sangat mengejutkan.

Sosok yang dimaksud adalah bek Chelsea, Antonio Rudiger. Rudiger yang berpaspor Jerman pun tak percaya jersey-nya diminta pemain sekelas Lionel Messi.

Antonio Rudiger

(Rudiger kaget jersey-nya diminta Messi)

Momen itu tercipta pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2017-2018, yang mana kala itu Chelsea menjamu Barcelona. Disinyalir, Messi meminta jersey Rudiger karena kesulitan melewati penjagaan mantan bek AS Roma tersebut.

Saat itu Messi yang tidak bisa berbahasa Inggris dan Jerman, meminta tolong kepada mantan rekan setimnya di Barcelona, Cesc Fabregas, untuk meminta jersey Rudiger. Sekadar informasi, kala itu Fabregas berstatus sebagai pemain Chelsea.

“Saya mendapatkan jersey Messi setelah kami menghadapi Barcelona di Liga Champions beberapa tahun lalu. Saya pikir Messi takakn mau menginginkan jersey saya, namun kemudian Fabregas mendekat dan berkata: ‘Berikan bajumu, ia menginginkan bajumu,” kata Rudiger menirukan ucapan Fabregas, mengutip dari akun Twitter-nya @toniruediger.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini