Bintang Chelsea Merapat ke Klub Turki

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 51 2346861 bintang-chelsea-merapat-ke-klub-turki-RmKK2o9UaJ.jpg Danny Drinkwater. (Foto/Chelsea)

LONDON – Salah satu bintang Chelsea resmi merapat ke klub Turki. Mengutip Reuters, Selasa (19/1/2021) Danny Drinkwater sepakat bergabung dengan Kasimpasa sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

Sinar Drinkwater memang sudah tak terlalu bersinar di Stamford Bridge. Dia sudah tak bermain sebagai pemain inti di skuad utama Frank Lampard. Drinkwater sudah tidak bermain di klub asal London itu sejak laga Community Shield pada 2018.

Foto/Leicester City

Pemain berusia 30 tahun itu direkrut dari Leicester City pada 2017. Ia telah menghabiskan masa pinjaman di klub Liga Premier Inggris lainnya seperti Burnley dan Aston Villa.

Baca juga: Frank Lampard Beri Konfirmasi, Fikayo Tomori Bisa Gabung AC Milan

Drinkwater jarang dipilih oleh mantan pelatih Chelsea Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia itu mengatakan pada 2019 bahwa gelandang timnas Inggris itu tidak memiliki masa depan di klub karena ia tidak sesuai dengan gaya permainannya.

Drinkwater juga pernah didakwa atas kasus mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan dilarang bermain pada 2019. Sementara debutnya di Burnley juga ditunda setelah ia mengalami cedera ligamen di pergelangan kakinya karena terlibat pertengkaran di luar kelab malam.

Sementara itu Kasimpasa merupakan penghuni papan bawah Liga Turki. Saat ini Kasimpasa berada di urutan ke-15 di hanya enam poin di atas zona degradasi.

Chelsea Tanpa Kante

Sementara itu, Chelsea bakal bertamu ke kandang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Rabu 20 Januari dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, manajer dari masing-masing tim memberi tahu kondisi terkini terkait kebugaran para pemain mereka.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengkonfirmasi bahwa gelandang andalannya, N’Golo Kante, tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Leicester besok. Pasalnya, gelandang berpaspor Prancis itu masih memiliki masalah pada hamstring-nya.

Foto/Reuters

Lampard sendiri menyayangkan absennya Kante tersebut karena ia sadar laga melawan Leicester adalah krusial. Meski begitu, Chelsea akan kembali diperkuat oleh dua bek mereka, Andreas Christensen dan Reece James.

“Andreas Christensen tersedia, dan N'Golo Kante, sayangnya tidak, hamstring-nya belum siap," ungkap Lampard, dikutip dari Goal, Selasa (19/1/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini