Frank Lampard Beri Konfirmasi, Fikayo Tomori Bisa Gabung AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 51 2346719 frank-lampard-beri-konfirmasi-fikayo-tomori-bisa-gabung-ac-milan-X7u8KWPHbh.jpg Fikayo Tomori (Foto: Instagram @fikayotomori)

LONDON – Bek tengah Chelsea, Fikayo Tomori, santer dikabarkan bakal segera bergabung dengan AC Milan di bursa transfer musim dingin 2021. Kepindahan Tomori ini nampaknya akan segera terwujud setelah Manajer Chelsea, Frank Lampard, memberikan konfirmasinya.

Isu mengenai kepindahan Tomori ke Milan sebenarnya membuat banyak fans The Blues merasa tidak senang. Sebab, mereka menganggap Tomori sebagai salah satu bek potensial dan bakal memiliki karier cemerlang di masa depan.

Kendati demikian, Lampard menerangkan bahwa tidak mudah membuat semua pemain di tim merasa puas karena minimnya waktu bertanding yang mereka peroleh. Di musim 2020-2021 sendiri, Chelsea tercatat memiliki lima bek tengah.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Dua Gol, AC Milan Sikat Cagliari Meski Dengan 10 Pemain

Chelsea

Sejauh ini, Lampard lebih sering memainkan nama-nama seperti Thiago Silva dan Kurt Zouma di jantung pertahanan. Sedangkan Tomori baru mendapat kesempatan empat kali bertanding di sepanjang bergulirnya musim kopetisi kali ini.

Maka dari itu, meminjamkan Tomori ke klub lain dinilai Lampard sebagai solusi terbaik bagi semua pihak. Lampard sendiri tidak terlalu khawatir karena Milan mengajukan perekrutan dengan cara peminjaman. Sehingga Tomori bisa kembali lagi ke kubu The Blues di akhir musim.

“Saya tidak berpikir apa yang salah. Fikayo adalah pemain yang sedang berkembang. Di skuad, kami memiliki empat bek tengah tahun lalu, dan Anda tidak bisa memainkan keempatnya dalam satu pertandingan,” jelas Lampard, dinukil dari Football Italia, Selasa (19/1/2021).

“Anda mencoba menemukan konsistensi pada waktu yang berbeda. Pada satu titik Fikayo termasuk dalam hal itu, dan kemudian tidak begitu banyak. Tahun ini kami memiliki lima bek tengah, jadi keadaan sulit bagi bek tengah yang tidak bermain secara regular,” lanjutnya.

“Dan itulah mengapa dia mungkin pergi dengan status pinjaman untuk perkembangannya. Dia adalah pemain muda dan dia mengalami peningkatan besar dalam dua musim terakhir atau lebih sejak saya bekerja dengannya, dan itu akan berlanjut,” papar Lampard.

Frank Lampard

“Kami akan menemukan jalan terbaik untuk itu. Mari kita lihat. Saya mencoba untuk memastikan keseimbangan skuad tepat dan jika pemain benar-benar pindah maka itu bermanfaat bagi mereka dan skuad kami. Saya melihatnya sebagai hal positif,” tandas manajer asal Inggris tersebut.

Disebutkan bahwa Milan mengajukan penawaran ke Chelsea berupa peminjaman dengan opsi pembelian sebesar 30 juta euro. Melihat kondisi saat ini, di mana pandemi Covid-19 membuat banyak klub mengalami kesulitan keuangan, Milan nampaknya tidak akan menebus Tomori seandainya performa bek 23 tahun tersebut tidak benar-benar memuaskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini