Frank Lampard Ungkap Cara Maksimalkan Timo Werner

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 45 2347269 frank-lampard-ungkap-cara-maksimalkan-timo-werner-SxvxvlzpFU.jpg Timo Werner dan Frank Lampard. (Foto/Reuters)

LONDON Frank Lampard mengungkapkan cara memaksimalkan ketajaman penyerang Chelsea, Timo Werner. Dia mengatatkan penyerang Jerman harus diberikan lingkungan terbaik untuk terus berkembang di klub asal London tersebut.

Werner bergabung dengan Chelsea dari klub RB Leipzig pada bursa transfer 2020 silam denan nilai transfer 50 juta euro. Namun, performanya tak mengesankan karena belum mencetak gol dalam 10 penampilan terakhirnya di Liga Premier.

Baca juga: Dilatih Lampard, Mount Rasakan Pengaruh Besar dalam Penampilannya

"Yang perlu kami lakukan adalah menciptakan lingkungan terbaik untuk mendapatkan yang terbaik dari Timo. Anda harus mengulang, terus bekerja dan dia perlu menundukkan kepala dan fokus, saya perlu memberinya sikap positif,” tuturnya mengutip Reuters, Selasa (19/1/2021).

"Ketika Anda adalah pemain top, seperti yang ditunjukkan Timo, adalah ketika semua mata tertuju dan itu menjadi lebih besar tetapi dasar-dasarnya sama dan tugas saya adalah mengatakan kepadanya dan bekerja dengannya di atasnya," tambahnya.

Foto/Reuters

Chelsea kini menempati posisi ketujuh di klasemen. Pada Rabu 20 Januari, Chelsea akan melawat ke Stadion King Power untuk menghadapi penhubi ketiga, Leicester City.

Frank Lampard mendapatkan saran agar Timo Werner bisa tajam mencetak gol. Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl mengungkapkan rahasianya.

Hasenhuttl, yang pernah melatih Werner di RB Leipzig, memaklumi menurunnya performa anak asuhnya. Dia mengatakan bahwa Werner kurang berkontribusi untuk timnya karena tidak dimainkan di posisi terbaik, yakni penyerang tengah. Sedangkan Timo Werner selama diasuh Lampard kerap memainkan peran sebagai penyeran sayap kiri.

“Saya sangat mengenal Timo dan saya telah melihatnya dia dalam situasi tidak bagus,” ujarnya menggutip Metro, Selasa (19/1/2021).

Foto/Reuters

"Sebagian besar waktu ketika saya melihat ini adalah karena alasan bahwa posisinya tidak cocok untuknya. Timo tidak bermain dengan cara yang dia bisa berikan yang terbaik di lapangan, saya pikir.”

“Anda harus menyesuaikan permainan Anda dengannya. Jika Anda melakukan ini, dia akan memberi Anda semua yang Anda butuhkan dari seorang striker,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini