Frank Lampard! Begini Caranya agar Timo Werner Tajam Bersama Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 45 2347153 frank-lampard-begini-caranya-agar-timo-werner-tajam-bersama-chelsea-y2QotL2s4n.jpg Timo Werner. (Foto/Reuters)

LONDON – Frank Lampard mendapatkan saran agar salah seorang penyerang Chelsea, Timo Werner bisa tajam mencetak gol. Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl mengungkapkan rahasianya.

Timo Werner tiba di Stamford Bridge pada musim panas 2020 silam. Sang pemain datang dari klub Jerman, RB Leipzig.

Foto/Reuters

Awal-awal debutnya bersama The Blues, Werner tampil mengesankan. Namun, performa pemain berusia 24 menurun drastis dalam 14 laga terakhir.

Baca juga: Jelang Leicester vs Chelsea, Mason Mount Tatap Laga dengan Optimistis

Werner baru mencetak gol saat Chelsea mengatasi Morecambe di Piala FA dengan skor 4-0. Sedangkan saat Chelsea menang atas Fulham dengan skor 1-0, Werner terlihat tak percaya diri. Dia gagal memanfaatkan peluang meski sudah berhadapan dengan kiper.

Hasenhuttl, yang pernah melatih Werner di RB Leipzig, memaklumi menurunnya performa eks anak asuhnya. Dia mengatakan bahwa Werner kurang berkontribusi untuk timnya karena tidak dimainkan di posisi terbaik, yakni penyerang tengah. Sedangkan Timo Werner selama diasuh Lampard kerap memainkan peran sebagai penyeran sayap kiri.

“Saya sangat mengenal Timo dan saya telah melihatnya dia dalam situasi tidak bagus,” ujarnya menggutip Metro, Selasa (19/1/2021).

"Sebagian besar waktu ketika saya melihat ini adalah karena alasan bahwa posisinya tidak cocok untuknya. Timo tidak bermain dengan cara yang dia bisa berikan yang terbaik di lapangan, saya pikir.”

“Anda harus menyesuaikan permainan Anda dengannya. Jika Anda melakukan ini, dia akan memberi Anda semua yang Anda butuhkan dari seorang striker.”

Foto/Reuters

“Dia memiliki kualitas yang benar-benar harus Anda fokuskan. Saya pikir di Leipzig, ketika saya berada di sana, kami berkonsentrasi penuh pada kualitasnya.”

“Dengan transisi cepat kami setelah memenangkan bola, itu sempurna untuk permainan kami. Tapi juga saat bersama Julian (Nagelsmann), dia juga mencetak banyak gol. Anda harus benar menempatkan dia ke posisi terbaiknya, sehingga dia bisa membawa kekuatannya di lapangan. Bagi saya, dia adalah salah satu striker terbaik di Eropa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini