Bruno Fernandes Kecewa Gagal Antar Man United Taklukkan Liverpool

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 45 2346138 bruno-fernandes-kecewa-gagal-antar-man-united-taklukkan-liverpool-ISqgn7UCRQ.JPG Bruno Fernandes gagal bersinar (Foto: Reuters/Michael Regan)

LIVERPOOL – Sebuah kekecewaan harus dirasakan Bruno Fernandes. Sebab, gelandang berpaspor Portugal itu gagal mengantar Manchester United menang atas Liverpool di pekan 18 Liga Inggris 2020-2021. Luapan kekecewaan itu tergambar dari unggahan sang pemain di media sosial.

Laga sengit tersaji di Stadion Anfield pada Minggu 17 Januari 2021 malam WIB. Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah, berupaya meraih angka penuh guna menyamai poin rival beratnya Man United. Sebaliknya, Setan Merah berjuang keras agar tidak hilang angka pada laga tandang.

Benturan dua kepentingan itu menghasilkan sebuah laga yang menegangkan sejak awal hingga akhir. Tuan rumah memang mampu dominan dalam penguasaan bola, tetapi kubu tamu mencatatkan tembakan tepat sasaran lebih banyak.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Man United Tetap di Puncak

Bruno Fernandes menutup wajahnya (Foto: Reuters)

Dua di antaranya dihasilkan lewat kaki Bruno Fernandes. Bahkan, pesepakbola berusia 26 tahun itu punya peluang emas mencetak gol di menit 75. Sayangnya, sentuhan pelannya masih mampu digagalkan Alisson Becker.

Secara umum, penampilan Bruno Fernandes bisa dibilang buruk. Menurut penilaian Whoscored, ayah dari dua orang anak itu hanya mendapat 6,7 alias rata-rata air. Tidak heran, sang pemain meluapkan kekecewaannya lewat media sosial.

“Suatu hari, ketika Anda menengok lagi ke belakang, Anda akan melihat hari-hari indah adalah ketika Anda berjuang keras,” cuit Bruno Fernandes lewat akun Twitter @B_Fernandes8, Senin (18/1/2021).

Kendati mampu memetik hasil imbang di kandang lawan, satu poin tersebut lebih terasa seperti kekalahan bagi Man United. Apalagi, peluang emas kedua untuk mencetak gol datang pada menit 83 lewat sepakan Paul Pogba.

Gelandang asal Prancis itu hampir saja memastikan kemenangan timnya ketika mendapat ruang sedikit di depan area 6 meter (m). Sayangnya, tembakan La Pioche masih bisa digagalkan Alisson Becker yang tampil gemilang.

Paul Pogba mendapat peluang emas di menit terakhir (Foto: Reuters)

Skor 0-0 itu memang terasa merugikan buat Man United. Sebab, rival sekota Manchester City sanggup menang 4-0 atas Crystal Palace. Alhasil, Manchester Biru berhasil menipiskan jarak menjadi dua angka dengan satu tabungan laga.

Man United masih berada di puncak klasemen dengan nilai 37. Posisi tersebut sungguh rawan apabila Man City mampu memenangi laga tunda mereka kontra Everton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini