Sejak Menang 7-0 atas Palace, Liverpool Tumpul

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 45 2346104 sejak-menang-7-0-atas-palace-liverpool-tumpul-dRQLymkCwz.jpg Roberto Firmino vs Man United (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool tidak mampu mengalahkan Manchester United pada pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan akbar bertajuk North West Derby itu berakhir dengan skor kacamata.

Opta Joe melaporkan, bahwa Liverpool kesulitan mencetak gol di Liga Inggris sejak menang besar 7-0 atas Crystal Palace. Saat melawan Palace, Liverpool mengonversikan 50 persen tembakan mereka menjadi gol.

Roberto Firmino vs Man United (Foto: Reuters)

Setelah itu, Liverpool memainkan empat pertandingan, yaitu melawan West Bromwich Albion (1-1), Newcastle United (0-0), Southampton (0-1), dan Man United (0-0). Liverpool membuat 62 tembakan dalam keempat pertandingan itu, tetapi hanya bisa mencetak satu gol.

Persentase gol Liverpool sejak mengalahkan Palace cuma 1,6 persen. Liverpool tampaknya merindukan keberadaan Diogo Jota yang akrab dengan gawang lawan pada awal musim ini.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool vs Man United Imbang, Man City Pesta Gol

Jota tampil 17 kali untuk Liverpool dengan torehan sembilan gol. Sebanyak lima gol diciptakan Jota di Liga Inggris, sedangkan sisanya dibuat di Liga Champions.

Tenaga Jota sayangnya tidak bisa dipakai Liverpool sejak awal Desember 2020. Sebab, pemain asal Portugal itu menderita cedera lutut saat Liverpool bermain imbang 1-1 lawan FC Midtjylland di partai terakhir Grup D Liga Champions pada 9 Desember 2020.

Jika proses pemulihan Jota berjalan lancar, dia seharusnya kembali membela Liverpool pada akhir Januari. Akan tetapi, hingga Jota kembali, Liverpool harus mencari cara untuk memulihkan ketajaman mereka di depan gawang lawan.

Pertandingan terdekat Liverpool adalah melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung di Anfield Stadium, Jumat 22 Januari 2021 dini hari WIB.

Diogo Jota vs West Ham United (Foto: Reuters)

Liverpool unggul segalanya atas Burnley sehingga kemenangan seharusnya diraih pasukan Jurgen Klopp. Liverpool tidak boleh kehilangan poin lagi karena itu akan memberatkan langkah mereka untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris pada musim ini.

Liverpool kini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. The Reds -julukan Liverpool-tertinggal tiga poin dari Man United yang ada di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini