Liverpool vs Man United Seri, The Red Devils Rugi

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 45 2346077 liverpool-vs-man-united-seri-the-red-devils-rugi-WNvRzBNW4r.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak puas dengan hasil imbang yang diraih timnya saat melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Solskjaer menilai Man United rugi karena tidak meraup poin penuh.

Pertandingan akbar bertajuk North West Derby itu berlangsung di kandang Liverpool, Anfield Stadium, Minggu 17 januari 2021 malam WIB. Pertandingan itu berjalan dengan ketat sejak babak pertama.

Paul Pogba vs Liverpool (Foto: Reuters)

Liverpool sebagai tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan. Akan tetapi, Man United juga tampil apik dengan sepakbola reaktifnya yang mengandalkan serangan balik kilat.

Namun, Man United tidak dapat berbicara banyak pada babak pertama. The Red Devils -julukan Man United- baru menunjukkan taringnya pada babak kedua.

BACA JUGA: Liverpool vs Man United Imbang, The Red Devils Tetap di Posisi Pertama

Man United mendapatkan dua peluang emas melalui aksi Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Sayangnya, kiper Liverpool, Alisson Becker, tampil apik untuk menggagalkan upaya dua gelandang Man United tersebut.

Hingga pertandingan berakhir, kedua kesebelasan gagal membuat gol. Man United dan Liverpool harus puas berbagai poin di Anfield Stadium.

Solskjaer menilai Man United melewatkan kesempatan emas untuk mengalahkan rival abadi mereka. Menurut Solskjaer, hasil imbang ini baru menjadi bagus jika The Red Devils memenangkan pertandingan berikutnya.

“Ini hanya hasil bagus jika kami memenangkan pertandingan berikutnya. Itu adalah kesempatan (meraih kemenangan) yang terlewatkan jika menilik peluang kami,” kata Solskjaer, mengutip dari BBC, Senin (18/1/2021).

Bruno Fernandes vs Liverpool (Foto: Reuters)

“Namun, sekali lagi, kami melawan tim yang sangat bagus. Saya kecewa, tetapi masih satu poin, tidak masalah jika Anda memenangkan pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Sementara itu, hasil imbang membuat Man United tetap di puncak klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Man United unggul tiga poin dari Liverpool di posisi ketiga. The Reds -julukan Liverpool- bisa turun ke posisi keempat jika Manchester City mengalahkan Crystal Palace. Pertandingan Man City kontra Palace sedang berlangsung ketika berita ini dipublikasikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini