Liverpool Tak Mau Tertinggal Lebih Jauh dari Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 45 2345148 liverpool-tak-mau-tertinggal-lebih-jauh-dari-man-united-qdxfPqZBBV.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Robbie Fowler, menilai The Reds -julukan Liverpool- tidak mau tertinggal lebih jauh dari Manchester United di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Alhasil, kemenangan harus diraih Liverpool saat menjamu Man United.

Liverpool kehilangan posisi pertama klasemen setelah Man United memenangkan pertandingan tunda kontra Burnley dengan skor tipis 1-0. Man United menempati posisi pertama dengan koleksi 36 poin. Liverpool tertinggal tiga poin dari Man United.

Liverpool (Foto: Reuters)

Namun, Liverpool berpeluang untuk kembali ke posisi pertama jika mengalahkan Man United di Anfield Stadium, Minggu 17 Januari 2021 malam WIB. Liverpool sayangnya membawa modal buruk ke pertandingan kontra Man United.

Liverpool cuma meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Sebanyak tiga pertandingan sisanya berakhir dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

BACA JUGA: Menang atas Man United, Liverpool Akan Kembali ke Trek yang Tepat

Ketika Liverpool terpuruk, Man United justru tengah naik daun. The Red Devils -julukan Man United- meraih tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dalam 10 pertandingan terakhir.

Selain itu, Man United pun punya catatan apik di laga tandang Liga Inggris musim ini. Man United meraih tujuh kemenangan dan hanya sekali imbang dalam delapan pertandingan tandang.

Fakta itu menunjukkan ketangguhan Man United. Akan tetapi, Liverpool punya rekor kandang bagus di Liga Inggris, yaitu tidak terkalahkan dalam 67 pertandingan saat menjadi tuan rumah.

Rekor kandang Liverpool menjamin peluang Jordan Henderson dan kawan-kawan untuk meraih poin penuh dari Man United tetap hidup. Kemenangan atas Man United penting dalam kampanye Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Liverpool (Foto: Reuters)

“Ketika Anda memenangkan pertandingan ini, Anda bisa bermain sepanjang minggu. Ini sangat penting, tentu saja bagi Liverpool sekarang,” kata Fowler, mengutip dari Sky Sports, Jumat (15/1/2021).

“Liverpool kini tertinggal di klasemen sementara. Mereka tidak ingin tertinggal lebih jauh,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini