Man United Beli Erling Haaland atau Matangkan Mason Greenwood?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 51 2344409 man-united-beli-erling-haaland-atau-matangkan-mason-greenwood-Nqp5B5fPfj.jpg Erling Haaland jadi buruan banyak klub top Eropa. (Foto: REUTERS/Rony Hartmann)

MANCHESTERManchester United untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 36 angka. The Red Devils –julukan Man United– unggul tiga poin dari Liverpool di tempat kedua.

Meski sudah menduduki posisi teratas, Man United dinilai masih memiliki kekurangan. Mantan pemain Man United, Michael Owen, menilai mantan klubnya wajib mendatangkan pemain bertipe nomor 9 layaknya bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Erling Haaland

(Man United mendatangkan Erling Haaland?)

Dalam pandangan Owen, Erling Haaland yang musim lalu mengemas 44 gol dari 40 penampilan di semua kompetisi dapat menjadi senjata mematikan bagi Setan Merah. Terlebih, Man United saat ini tidak memiliki bomber tajam.

Mason Greenwood yang memiliki naluri gol tinggi, justru sering dimainkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer sebagai winger kanan. Sementara Edinson Cavani, usianya sudah tak muda lagi yang mana telah menginjak 33 tahun.

“Man United berjuang mencari pemain tajam di posisi nomor 9. Saya pikir pemain yang dapat memenuhi persyaratan itu adalah penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland,” kata Solskjaer mengutip dari Daily Express, Kamis (14/1/2021).

BACA JUGA: 5 Pemain yang Tolak Gabung Man United Asuhan Alex Ferguson, Ada Ronaldinho

“Jika saya menjadi Solskjaer, saya akan memainkan Rashford, Martial dan Greenwood sebagai wnger. Kemudian, saya akan membeli seseorang seperti Haaland, pemain yang tenaganya dapat digunakan hingga 10 tahun ke depan,” lanjut Owen.

Hanya saja, pernyataan Owen di atas tidak diiyakan eks penyerang Man United lainnya, Dimitar Berbatov. Menurut pria berpaspor Bulgaria tersebut, daripada membeli Haaland, ada baiknya Man United mematangkan potensi Mason Greenwood yang baru berusia 19 tahun.

Mason Greenwood

(Greenwood baru cetak tiga gol musim ini)

“Haaland masih muda dan memiliki masa depan cerah. Jumlah gol yang dicetak sejauh ini sangat tidak dipercaya. Ia akan sangat cocok untuk Man United,” kata Berbatov.

“Hanya saja membutuhkan uang tidak sedikit untuk mendatangkan Haaland. Kalau boleh jujur, saya memilih mengembangkan Mason Greenwood,” lanjut pria yang yang membantu Man United memenangkan lima trofi.

Musim ini, Greenwood belum menunjukkan ketajamannya. Dari 20 penampilan di semua kompetisi bersama Man United, pemilik dua kaki yang sama kuatnya itu baru mengemas tiga gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini