5 Pemain yang Tolak Gabung Man United Asuhan Alex Ferguson, Ada Ronaldinho

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 45 2344292 5-pemain-yang-tolak-gabung-man-united-asuhan-alex-ferguson-ada-ronaldinho-Fg5PCqOSPo.jpg Ronaldinho. (Foto/Barcelona)

OLD TRAFFORD sudah lama menjadi stadion yang menampung beberapa pemain sepakbola terhebat di dunia. Wayne Rooney, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo pernah berseragam Manchester United. Merea bermain ketika masa kejayaan Setan Merah di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Nama Sir Alex memang menjadi magnet untuk para pemain datang ke Man United. Kepiawaiannya mengatur strategi hingga pendekatannya mendatangkan pemain selalu mendapat pujian.

Namun, tak semua pesepakbola selalu setuju ketika Sir Alex merayu untuk dibawa ke Old Trafford. Ada sejumlah nama yang kemudian menjadi pemain bintang di klub lain.

Berikut ini lima nama pesepakbola yang pernah menolak ajakan Sir Alex Ferguson saat diajak bergabung ke Man United:

Gareth Bale (2007)

Southampton memiliki kebiasaan melahirkan bintang masa depan. Pada 2006-2007, muncul nama Gareth Bale sebagai potensi masa depan klub.

Foto/Reuters

Nama Bale kemudian dilirik klub besar, salah satunya Manchester United. Namun, manajemen Setan Merah ketika itu tak bisa memberikan penawaran yang diinginkan Southampton.Pada akhirnya, Tottenham berhasil membujuk Gareth Bale ke White Hart Lane.

Baca juga: 5 Pemain yang Layak Menangkan Ballon dOr Beberapa Tahun ke Depan, Hentikan Dominasi Ronaldo dan Messi

Edwin Van Der Sar (1999)

Edwin van Der Sar akhirnya berlabuh ke Man United. Namun, sebelum itu, kiper asal Belanda itu pernah menolak berseragam Man United di bawah arahan Sir Alex Ferguson.

Foto/Man United

Semua terjadi saat Peter Schmeichel memutuskan hengkang dari Man United pada 1999. Sejumlah kiper top kemudian dikaitkan akan berlabuh ke Old Trafford, salah satunya Edwin Van Der Sar.

Hanya saja, Van Der Sar menegaskan dia tidak tertarik bergabung dengan Man United. Dia lebih memilih bergabung dengan raksasa Italia, Juventus. Van Der Sar akhirnya berseragam Man United pada 2005.

Aaron Ramsey (2008)

Pada 2008, Man United dengan bangga mengumumkan akan mendatangkan Aaron Ramsey. Sir Alex bahkan salah satu orang yang yakin bahwa dia akan berhasil mendatangkan eks pemain Cardiff tersebut.

Foto/Twitter

Ketertarikan Sir Alex pada Ramsey karena dia berhasil membawa Cardiff berhasil lolos ke Final Piala FA 2007-2008.

Ramsey dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan United. Ia tinggal melakukan tes medis sebelum sah dijadikan sebagai penggawa United. Hanya saja, Ramsey malah pilih bergabung dengan Arsenal.

Ronaldinho (2003)

Man United hampir saja menandatangani pemain terbaik dunia itu. Semua bermula saat David Beckham mengucapkan selamat tinggal kepada klub masa kecilnya dan berangkat ke Real Madrid. Hal itu membuat sisi kanan lini tengah Man United kosong.

Foto/Barcelona

Ronaldinho yang bersinar di Piala Dunia 2002, menjadi incaran Setan Merah. Man United telah menyetujui persyaratan pribadi dengan sang bintang Basil tersebut tetapi menunda negosiasi dengan Paris Saint-Germain.

Penundaan tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Barcelona. Blaugrana berhasil merayu Ronaldinho dan membawanya ke Nou Camp.

Arjen Robben (2004)

Robben adalah salah satu pemain top Belanda pada 2004. Banyak klub besar Eropa berebut mengincar tanda tangannya, termasuk Man United.

Foto/Chelsea

Robben sebenarnya selangkah lagi bergabung ke Old Trafford. Dia dan ayahnya telah mengunjungi Man United serta bertemu dengan Ferguson.

Namun, mimpi Man United kandas mendapatkan Robben. Chelsea ternyata memberikan tawaran lebih besar terkait nilai transfer.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini