5 Pemain yang Layak Menangkan Ballon dOr Beberapa Tahun ke Depan, Hentikan Dominasi Ronaldo dan Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 51 2343879 5-pemain-yang-layak-menangkan-ballon-dor-beberapa-tahun-ke-depan-hentikan-dominasi-ronaldo-dan-messi-Nt28nfSSiq.jpg Penampakan trofi Ballon dOr. (Foto: AS)

TROFI Ballon dOr didominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam 12 tahun terakhir (2008-2019). Dalam periode tersebut, Lionel Messi enam kali menjadi yang terbaik, sementara Cristiano Ronaldo terpaut satu gelar.

Hanya Luka Modric yang sanggup merecoki dominasi Cristiano Ronaldo dan Messi. Gelandang berpaspor Kroasia itu keluar sebagai yang terbaik pada 2018, setelah mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions 2017-2018 dan membawa Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018.

Namun, dominasi Cristiano Ronaldo dan Messi takkan abadi. Seiring bertambahnya usia, penurunan kualitas Cristiano Ronaldo dan Messi akan datang. Di momen itulah, pemain-pemain lain akan naik dan bersaing memperebutkan trofi berbentuk bola emas tersebut.

Berikut 5 pemain yang layak menangkan trofi Ballon dOr beberapa tahun ke depan, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (13/1/2021).

5. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Jika penganugerahan Ballon dOr 2020 diselenggarakan, Robert Lewandowski diprediksi keluar sebagai yang terbaik. Sebab di sepanjang 2019-2020, penyerang berpaspor Polandia itu tampil luar biasa.

Berkat bantuannya, Bayern Munich meraih treble winner, yakni Liga Champions, Liga Jerman dan DFB Pokal. Di ketiga ajang tersebut, Lewandowski juga keluar sebagai top skor. Sebut saja dengan perincian 34 gol di Liga Jerman 2019-2020, DFB Pokal (6) dan Liga Champions (15).

Level ketajaman pun masih dipertahankan Lewandowski musim ini. Dari 20 penampilan di semua kompetisi, Lewandowski mengoleksi 30 gol. Karena itu, Lewandowski berada di trek yang benar untuk meraih trofi Ballon dOr 2021.

4. Eduardo Camavinga

Camavinga

Usianya memang baru berusia 18 tahun, namun Camavinga sudah menembus skuad utama Rennes dan Timnas Prancis. Secara kasat mata, Camavinga disebut-sebut sebagai perpaduan Paul Pogba dan Zinedine Zidane.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Paling Banyak Cetak Gol Penalti Sepanjang 2020, Cristiano Ronaldo atau Messi?

Secara fisik Camavinga kuat seperti Pogba, sementara dari segi teknik, Camavinga layaknya Zidane. Karena itu, kencang dikabarkan Camavinga akan diboyong Real Madrid. Jika gabung Real Madrid dan tampil brilian bersama Los Blancos, peluang Camavinga meraih trofi Ballon dOr terbuka lebar.

3. Neymar Jr

Neymar Jr

Neymar disebut-sebut sebagai pesepakbola nomor tiga terhebat di bawah Cristiano Ronaldo dan Messi. Ayah satu anak ini dua kali finis di posisi tiga penganugerahan Ballon dOr, tepatnya pada 2015 dan 2017.

Jadi ketika era Ronaldo-Messi berakhir, Neymar dijagokan memenangkan trofi Ballon dOr. Jika tidak terkendala cedera, sulit menghentikan pergerakan pesepakbola termahal di dunia tersebut.

2. Erling Haaland

Erling Haaland

Nama Erling Haaland meroket saat turun di Piala Dunia U-20 2019. Saat itu, penyerang yang memiliki kecepatan lari di atas rata-rata itu mencetak sembilan gol saat Norwegia menang 12-0 atas Honduras!

Kemudian ketajaman Erling Haaland tersaji bersama RB Salzburg di paruh pertama musim 2019-2020, dan dilanjutkan di paruh kedua musim bersama Borussia Dortmund. Kala itu hanya dari 40 pertandingan, Haaland mengoleksi 44 gol!

Level ketajaman Haaland pun belum turun musim ini. Hanya dari 16 penampilan bersama Dortmund, Haaland mengoleksi 19 gol. Untuk sementara, penyerang 20 tahun itu berstatus sebagai top skor Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi enam gol.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Mbappe bisa dibilang lawan sepadan Haaland untuk memperebutkan trofi Ballon dOr. Keduanya bahkan disebut-sebut siap melanjutkan rivalitas yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama 12 tahun.

Sama seperti Haaland, Mbappe juga akrab dengan gawang lawan. Buktinya dalam dua musim tersebut, Mbappe tercatat sebagai top skor Liga Prancis. Musim ini bersama PSG, penyerang berkepala plontos ini mengoleksi 14 gol dan delapan assist dari 20 pertandingan di semua kompetisi.

Peluang Mbappe memenangkan trofi Ballon dOr semakin besar jika memutuskan pindah ke Real Madrid pada musim panas 2021. Menurut laporan Sportskeeda, manajemen Madrid akan menjual enam pemain demi mendapatkan tanda tangan Mbappe.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini