5 Pemain yang Paling Banyak Cetak Gol Penalti Sepanjang 2020, Cristiano Ronaldo atau Messi?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 51 2343612 5-pemain-yang-paling-banyak-cetak-gol-penalti-sepanjang-2020-cristiano-ronaldo-atau-messi-iNMdtUV2bu.JPG Bruno Fernandes (Foto: Reuters)

PENALTI merupakan bagian tak terpisahkan dalam sepakbola. Akan tetapi, penalti justru sering dianggap sebagai hal paling kontroversial dalam sebuah pertandingan. Bahkan meski sudah menggunakan teknologi VAR sekali pun, penalti masih menjadi topik yang panas untuk diperbincangkan.

Beberapa klub sering dianggap diuntungkan oleh wasit karena banyak mendapat hadiah penalti. AC Milan dan Manchester United adalah dua nama yang belakangan ini santer dibicarakan oleh warganet lantaran dianggap terlalu sering dihadiahi penalti.

Berikut ini adalah lima pemain yang paling banyak mencetak gol sepanjang 2020. Apakah ada nama pemain dari AC Milan dan Man United?

5. Lionel Messi (Barcelona/Argentina)

Lionel Messi

Lionel Messi telah menjadi pencetak gol sepanjang masa Barcelona. Dalam 65 pertandingan terakhir membela Blaugrana, Messi mencatatkan 45 gol. Kesempatan Messi untuk mencetak gol bagi Barcelona semakin banyak karena ia juga merupakan eksekutor utama penalti.

Di sepanjang 2020, pemain berjuluk La Pulga itu telah mencetak sembilan gol dari titik putih. Sebanyak delapan gol di antaranya ia bukukan untuk Barcelona, sedangkan satu lainnya bersama Timnas Argentina.

4. Romelu Lukaku (Inter Milan/Belgia)

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku merupakan mesin gol utama Inter Milan saat ini. Sejak bergabung dengan Nerazzurri pada bursa transfer musim panas 2019, bomber berpaspor Belgia itu telah melesakkan 50 gol dari 71 kali bertanding.

Kemampuan Lukaku mencetak gol juga membuatnya ditunjuk sebagai eksekutor utama penalti Inter. Di sepanjang 2020m tercatat Lukaku telah mendulang 10 gol dari eksekusi penalti, yang mana delapan di antaranya ia buat untuk Inter dan dua lainnya bersama Timnas Belgia.

3. Ciro Immobile (Lazio/Italia)

Ciro Immobile

Penyerang Lazio, Ciro Immobile, merupakan top skor Liga Italia 2019-2020 dengan 36 gol. Meski begitu, banyak gol yang dilesakkan Immobile dari titik putih.

Hal itu terjadi karena Lazio adalah tim yang paling banyak dihadiahi penalti oleh wasit di sepanjang musim 2019-2020. Immobile sendiri sukses melesakkan 14 gol dari titik penalti, yang mana semuanya ia persembahkan untuk Lazio.

2. Bruno Fernandes (Man United/Portugal)

Bruno Fernandes

Sejak kedatangannya pada bursa transfer musim dingin 2020, Bruno Fernandes langsung menjelma sebagai ruh permainan Manchester United. Bruno pasalnya tidak hanya menjadi kunci Setan Merah membangun serangan, namun juga mencetak gol.

Bruno sendiri telah ditunjuk sebagai eksekutor utama penalti Man United. Maklum saja, sebab teknik yang diterapkan Bruno dalam mengeksekusi penalti hampir salalu berbuah gol. Di 2020, Bruno mencetak 15 gol dari titik putih, yang semuanya bersama Man United.

1. Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal)

Cristiano Ronaldo

Pemain yang paling banyak mencetak gol dari titik penalti di sepanjang 2020 adalah megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dengan 17 gol. Selain menjadi eksekutor utama di Juventus, Ronaldo juga merupakan pilihan terdepan di Timnas Portugal.

Meski begitu, sebanyak 17 gol yang ia lesakkan dari titik putih tersebut, Ronaldo bukukan bersama Juventus. Rinciannya adalah 13 gol di Liga Italia, tiga di Liga Champions, dan satu di ajang Coppa Italia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini