Meski Susah Payah Kalahkan Fiorentina, Antonio Conte Tetap Puji Performa Inter Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 47 2344064 meski-susah-payah-kalahkan-fiorentina-antonio-conte-tetap-puji-performa-inter-milan-1LLg3EndU2.jpg Antonio Conte (Foto: Twitter/@Inter)

FLORENCE – Inter Milan berhasil memetik hasil positif kala menjalani babak 16 Besar Coppa Italia musim 2020-2021. Menghadapi Fiorentina, skuad I Nerazzurri –julukan Inter– menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Artemio Franci, Rabu (13/1/2021) Inter memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Inter beberapa hampir mencetak gol ke gawang Fiorentina. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa kans yang didapat Inter masih gagal jadi gol.

Inter sendiri baru bisa membuka keunggulan mereka atas Fiorentina di menit ke-40. Adalah Arturo Vidal yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah eksekusi penaltinya berhasil memperdayai kiper Fiorentina, yakni Pietro Terracciano.

Fiorentina vs Inter Milan

Akan tetapi setelah berhasil unggul, Inter justru mengalami penurunan performa. Kondisi tersebut pun lantas coba dimanfaatkan Fiorentina untuk bisa mengembangkan permainan mereka pada pertandingan ini.

Baca Juga: Bungkam Fiorentina, Inter Milan Lolos ke Perempatfinal Coppa Italia 2020-2021

Usaha Fiorentina untuk bisa mengubah papan skor jadi seimbang akhirnya terwujud pada menit ke-58. Adalah Christian Kouame yang berhasil membobol gawang Inter, usai tembakan gagal diamankan oleh Samir Handanovic.

Skor 1-1 sendiri berhasil bertahan hingga waktu normal berakhir. Situasi itu memaksa laga antara Fiorentina melawan Inter berlanjut ke babak tambahan. Di babak tambahan Inter sendiri berhasil mencetak satu gol lagi via aksi Romelu Lukaku, dan memastikan kemenangan 2-1 atas Fiorentina.

Seusai pertandingan melawan Fiorentina, pelatih Inter, Antonio Conte, memberikan penilaiannya. Ya, Conte mengaku sangat puas dengan performa yang ditunjukkan anak-anak asuhannya di pertandingan melawan Fiorentina.

“Saya merasa bahwa kami memang pantas dan itu bisa terjadi pada 90 menit pertama. Terlebih kami memiliki sejumlah peluang untuk memenangkannya,” jelas Conte, sebagaimana disadur dari Football Italia, Kamis (14/1/2021).

Fiorentina vs Inter Milan

“Para pemain melakukannya dengan baik, bermain 120 menit dengan tempo, intensitas, dan organisasi yang baik. Saya benar-benar terpuaskan dengan apa yang mereka tampilkan di pertandingan tadi,” sambungnya.

“Saya juga senang untuk para pemain yang sudah lama tidak tampil, seperti Aleksandar Kolarov dan Andrea Ranocchia, karena mereka membuktikan diri betapa mereka peduli terhadap kesuksesan Inter,” tuntas mantan pelatih Juventus dan Chelsea tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini