Bungkam Fiorentina, Inter Milan Lolos ke Perempatfinal Coppa Italia 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 47 2344026 bungkam-fiorentina-inter-milan-lolos-ke-perempatfinal-coppa-italia-2020-2021-cXhNAGsbnn.jpg Fiorentina vs Inter Milan (Foto: @Inter/Twitter)

FLORENCE – Inter Milan berhasil memetik hasil positif kala menjalani babak 16 Besar Coppa Italia musim 2020-2021. Menghadapi Fiorentina, skuad I Nerazzurri –julukan Inter– menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Artemio Franci, Rabu (13/1/2021) Inter memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Inter beberapa hampir mencetak gol ke gawang Fiorentina. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa kans yang didapat Inter masih gagal jadi gol.

Pada pertengahan babak pertama, Inter kembali hampir membuka keunggulan mereka atas Fiorentina via aksi Ivan Perisic. Namun peluang emas Inter melalui tembakan spekulasi Perisic masih gagal menemui sasaran.

Fiorentina vs Inter Milan

Inter sendiri baru bisa membuka keunggulan mereka atas Fiorentina di menit ke-40. Adalah Arturo Vidal yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah eksekusi penaltinya berhasil memperdayai kiper Fiorentina, yakni Pietro Terracciano. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Inter atas Fiorentina pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Fiorentina yang dalam kondisi tertinggal coba menerapkan gaya bermain menyerang. Alhasil, Fiorentina pun mendapatkan kans untuk bisa menyamakan kedudukan via aksi Sofyan Amrabat. Namun sontekan pemain asal Maroko itu masih gagal jadi gol.

Baca Juga: Lawan Genoa, Juventus Hendak Pertahankan Tren Positif pada 2021

Usaha Fiorentina untuk bisa mengubah papan skor jadi seimbang akhirnya terwujud pada menit ke-58. Adalah Christian Kouame yang berhasil membobol gawang Inter, usai tembakan gagal diamankan oleh Samir Handanovic.

Tersentak oleh gol penyeimbang kedudukan yang diciptakan Fiorentina, membuat Inter pun kembali menerapkan permainan terbuka. Bahkan Inter nyaris kembali unggul, jika tembakan keras yang dilepaskan oleh Alexis Sanchez di menit ke-80 dapat mengenai sasaran.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal berakhir. Kondisi tersebut membuat laga antara Fiorentina melawan Inter harus berlanjut ke babak tambahan. Pada babak tambahan pertama, jalannya laga sedikit menurun karena kedua tim nampak hati-hati dalam melancarkan serangan.

Sementara pada babak tambahan kedua, jalannya laga memang kembali menarik. Ya, baik Fiorentina atau pun Inter sama-sama mendapatkan kans untuk mencetak gol kedua. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat kans-kans yang didapat Fiorentina atau Inter masih gagal jadi gol.

Harapan Inter untuk bisa memenangkan laga tanpa melalui adu penalti akhirnya tercipta pada menit ke-119. Ya, Inter berhasil kembali unggul 2-1 atas Fiorentina setelah Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor.

Fiorentina vs Inter Milan

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Fiorentina, harus puas mengakui kekalahan 1-2 dari tamunya, Inter.

Berkat kemenangan ini, Inter pun berhasil lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021. Ya, tim asuhan Antonio Conte tersebut menyusul rival sekota mereka, yaitu AC Milan, yang sudah lebih dahulu memastikan satu tempat di babak perempatfinal Copppa Italia 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini