Lawan Genoa, Juventus Hendak Pertahankan Tren Positif pada 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 47 2343847 lawan-genoa-juventus-hendak-pertahankan-tren-postif-pada-2021-ler86qPSBK.jpg Juventus (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyatakan timnya dalam kondisi bagus jelang pertandingan babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021. Juventus akan melawan Genoa di Allianz Stadium, Kamis 14 Januari 2021 dini hari WIB.

Juventus membawa modal bagus ke pertandingan kontra Genoa. La Vecchia Signora -julukan Juventus- menyapu bersih tiga pertandignan pertama mereka pada 2021 dengan kemenangan.

Juventus (Foto: Reuters)

Setelah kalah 0-3 dari Fiorentina pada pertandingan terakhir tahun lalu, Juventus bangkit dan menemukan kembali permainan terbaik mereka. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menandai kebangkitan mereka dengan kemenangan telak 4-1 atas Udinese.

Setelah itu, Juventus memenangkan pertandingan penting kontra AC Milan. La Vecchia Signora mengalahkan pimpinan klasemen sementara Liga Italia musim ini dengan skor telak 3-1. Juventus kembali meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat melawan Sassuolo.

BACA JUGA: AC Milan Siap Manfaatkan Momentum

Kemenangan beruntun itu diraih Juventus di Liga Italia. La Vecchia Signora ingin melanjutkan tren positif itu ke Coppa Italia dengan menundukkan Genoa.

“Pertandingan itu (kontra Fiorentina) adalah serangan tiba-tiba, tetapi kekalahan bisa terjadi jika kita memainkan banyak pertandingan secara beruntun,” kata Pirlo, mengutip dari Football Italia, Rabu (13/1/2021).

“Kami datang bersama setelah kekalahan itu lalu menunjukkan semua kekuatan mental, tekad, dan keinginan untuk membawa pulang hasil dengan segala cara. Kami menemukan kembali konsentrasi selama 90 menit,” tuturnya.

“Kami mengklarifikasi apa tujuan kami. Kami mencoba untuk fokus hanya pada diri kami sendiri,” ucap juru taktik asal Italia itu.

Juventus (Foto: Reuters)

Kemenangan atas Genoa tidak hanya mengantarkan Juventus ke perempatfinal, tetapi juga akan meningkatkan motivasi mereka. Juventus butuh hasil positif di Coppa Italia sebagai bekal untuk melakoni pertandingan akbar kontra Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia musim ini.

Pertandingan Juventus kontra Inter akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB. Kemenangan atas Inter akan mendekatkan Juventus ke puncak klasemen sementara yang masih dikuasai Milan. Juventus kini menempati posisi keempat dengan koleksi 33 poin. La Vecchia Sigonara tertinggal tujuh poin dari Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini