Tanpa Lionel Messi, Barcelona Melempem di Laga Kontra Real Sociedad

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 46 2344227 tanpa-lionel-messi-barcelona-melempem-di-laga-kontra-real-sociedad-DDW1onet0n.jpg Barcelona susah payah kalahkan Real Sociedad. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

CORDOBA Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol 2020-2021 setelah menang adu penalti 4-3 atas Real Sociedad di semifinal yang berlangsung pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Melihat hasil di atas, Barcelona terlihat susah payah memenangkan pertandingan. Pertanda Barcelona ketergantungan kepada Lionel Messi?

Sekadar informasi, La Pulga –julukan Lionel Messi– absen di laga Real Sociedad vs Barcelona karena cedera. Ketiadaan Lionel Messi membuat Barcelona kesulitan memanfaatkan peluang menjadi gol.

Lionel Messi

(Messi saat cetak gol di laga Granada vs Barcelona)

Sepanjang laga Barcelona memang mencatakan lima shot on target. Hanya saja, jumlah itu masih kalah dari Real Sociedad yang membuat tujuh shot on target.

Jika Lionel Messi turun, bukan tak mungkin ceritanya sedikit berbeda. Sebab, pesepakbola berpaspor Argentina itu dalam kondisi on fire sebelum mengalami cedera beberapa hari yang lalu.

Dalam lima laga terkini bersama Barcelona, Lionel Messi mengemas enam gol dan dua assist! Terbaru pada akhir pekan lalu, Lionel Messi mencetak dua gol sekaligus membantu Barcelona menang 4-0 atas Granada di lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

BACA JUGA: Koeman Ungkap Alasan Lionel Messi Tak Turun di Laga Real Sociedad vs Barcelona

Pada laga tersebut, Barcelona unggul lebih dulu lewat aksi Frenkie de Jong di menit 39. Sayangnya ketika babak kedua baru berjalan enam menit, Real Sociedad menyamakan kedudukan via eksekusi penalti Mikel Oyarzabal. Alhasil, skor sama kuat 1-1 dan bertahan hingga waktu normal berakhir.

Skor pun masih sama kuat 1-1 ketika dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit. Pada akhirnya, Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol 2020-2021 setelah menang adu penalti 4-3.

Barcelona

Selanjutnya pada final yang berlangsung pada Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB, Barcelona akan menghadapi pemenang semifinal lain. Semifinal lain Piala Super Spanyol 2020-2021 mempertemukan Athletic Bilbao vs Real Madrid pada Jumat 15 Januari 20201 dini hari WIB.

Format Piala Super Spanyol seperti ini (dimulai dari babak semifinal) berlangsung sejak musim lalu. Saat itu, Real Madrid menjadi juara setelah di final mengalahkan Atletico Madrid.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Lionel Messi turun di partai puncak? Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak bisa memastikannya.

“Mudah-mudahan (saat ditanya apakah Messi akan pulih dalam waktu dekat). Saya tidak tahu apakah ia bisa bermain atau tidak di final. Kami masih harus menunggu,” kata Koeman mengutip dari Football Espana, Kamis (14/1/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini