Koeman Ungkap Alasan Lionel Messi Tak Turun di Laga Real Sociedad vs Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 46 2344128 koeman-ungkap-alasan-lionel-messi-tak-turun-di-laga-real-sociedad-vs-barcelona-QyHrKi8fzi.jpg Barcelona menang adu penalti atas Real Sociedad. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

CORDOBA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkap alasan kenapa tidak menurunkan Lionel Messi di semifinal Piala Super Spanyol 2020-2021 yang mempertemukan timnya dengan Real Sociedad, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Juru taktik berpaspor Belanda itu mengatakan, Lionel Messi absen karena mengalami cedera.

“Mudah-mudahan (saat ditanya apakah Messi akan pulih dalam waktu dekat). Saya tidak tahu apakah ia bisa bermain atau tidak di final. Kami masih harus menunggu,” kata Koeman mengutip dari Football Espana, Kamis (14/1/2021).

Barcelona

Dalam laga tersebut, nama La Pulga –julukan Messi– tidak muncul di susunan starting XI atau daftar pemain cadangan. Absennya Lionel Messi sangat disayangkan Barcelona.

Sebab, ayah tiga anak tersebut sedang on fire bersama Barcelona. Dalam lima laga terkini bersama Barcelona, Lionel Messi mengemas enam gol dan dua assist.

Terbaru, Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang 4-0 atas Granada di lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Karena itu, ketiadaan Lionel Messi berefek besar terhadap daya dobrak Barcelona di laga kontra Real Sociedad.

BACA JUGA: Pastikan Barcelona ke Final Piala Super Spanyol 2021, Riqui Puig Senang Bukan Main

Antoine Griezmann yang dibebankan menjadi juru gedor Barcelona di laga dini hari tadi, bermain di bawah ekspektasi. Bahkan gol Barcelona justru dilesakkan pemain tengah, Frenkie de Jong, di menit 39.

Sayangnya ketika babak kedua baru berjalan enam menit, Real Sociedad sanggup menyamakan kedudukan via eksekusi penalti Mikel Oyarzabal. Alhasil, skor sama kuat 1-1 dan bertahan hingga waktu normal berakhir.

Barcelona

(Riqui Puiq pasikan kemenangan Barcelona atas Real Sociedad)

Skor pun masih sama kuat 1-1 ketika dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit. Pada akhirnya, Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol 2020-2021 setelah menang adu penalti 4-3.

Selanjutnya pada final yang berlangsung pada Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB, Barcelona akan menghadapi pemenang semifinal lain. Semifinal lain Piala Super Spanyol 2020-2021 mempertemukan Athletic Bilbao vs Real Madrid pada Jumat 15 Januari 20201 dini hari WIB.

Format Piala Super Spanyol seperti ini (dimulai dari babak semifinal) berlangsung sejak musim lalu. Saat itu, Real Madrid menjadi juara setelah di final mengalahkan Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini