Pastikan Barcelona ke Final Piala Super Spanyol 2021, Riqui Puig Senang Bukan Main

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 46 2344125 pastikan-barcelona-ke-final-piala-super-spanyol-2021-riqui-puig-senang-bukan-main-6J8aWOM6Oa.jpg Pemain muda Barcelona, Riqui Puig (Foto: Twitter/FCBarcelona)

CORDOBA - Barcelona memastikan satu tempat di partai final pada ajang Piala Super Spanyol 2021. Hal itu terjadi usai tim katalan berhasil mengalahkan Real Sociedad di babak empat besar, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Pasukan Ronald Koeman harus bersusah payah untuk mengamankan tiket ke final usai mendapat perlawanan ketat dari tim tuan rumah. Bermain di Stadion Nuevo Arcangel, Real Sociedad tampil sangat baik hingga berhasil mengimbangi Barcelona di waktu normal.

Drama adu penalti pun terjadi usai kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Adalah Riqui Puig yang menjadi penyelamat Barcelona pada babak tos-tosan kali ini.

Tampil sebagai penendang kelima, pemain jebolan akademi La Masia itu dengan tenang mengeksekusi tembakan penalti. Bola yang diarahkan ke sudut kanan gawang gagal terbaca oleh kiper Sociedad.

Baca juga: Real Sociedad vs Barcelona, Blaugrana Melaju ke Final Piala Super Spanyol 2021

Barcelona pun memastikan kemenangan lewat gol tersebut. Skor 3-2 menjadi hasil akhir pada babak adu penalti antara Barcelona vs Sociedad di babak semifinal Piala Super Eropa 2021.

Usai pertandingan, Puig mengaku sangat senang bisa menjadi penentu kemenangan timnya di laga penting kali ini. Hal ini membuatnya kian percaya diri untuk bisa bersaing di tim utama Barcelona

"Saya sangat senang bisa mencetak penalti terakhir," ujar Puig dilansir dari laman Goal International, Kamis (14/1/2021).

"Saya mengajukan diri untuk mengambilnya. Saya menembak dengan keyakinan besar. Anda harus percaya pada diri sendiri," sambung Puig.

"Saya tidak pernah kehilangan keinginan untuk berada di tim utama dan saya akan terus berjuang untuk itu," ujar dia.

"Ronald (Koeman) menunjuk empat pemain untuk melakukan adu penalti. Saya meminta yang kelima. Saya orang yang sangat bahagia, saya tidak pernah kehilangan senyum saya. Saya beruntung, saya tidak akan pernah menyerah," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini