Sudahi Paceklik Gol, Timo Werner Dipuji Legenda Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343442 sudahi-paceklik-gol-timo-werner-dipuji-legenda-chelsea-vpAY66O2pi.jpg Timo Werner (Foto: Andy Rain/REUTERS)

LONDON – Legenda Chelsea, Pat Nevin, memberikan pujian kepada Timo Werner usai menyudahi paceklik golnya. Ya, Nevin mengaku sangat terkesan dengan kerja keras yang ditampilkan Werner bersama Chelsea sejauh ini.

Sebagaimana diketahui, Werner memang resmi bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrutnya dari RB Leipzig dengan mahar sebesar 53 juta euro atau sekira Rp912 miliar.

Keputusan manajemen Chelsea merekrut Werner tersebut memang sempat menuai pujian. Terlebih penyerang tim nasional (Timnas) Jerman tersebut memang berhasil menjadi mesin gol untuk RB Leipzig dalam beberapa musim terakhir.

Timo Werner

Akan tetapi performa Werner bersama Chelsea justru jauh dari ekspektasi. Bahkan Werner sempat menjalani beberapa pertandingan tanpa bisa menyumbangkan golnya untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge Stadium tersebut.

Baca Juga: Prestasi Frank Lampard Jeblok, Chelsea Siap Boyong Kembali Pelatih asal Israel Ini

Kondisi tersebut pun sempat membuat Werner mendapatkan hujatan baik dari pengamat mau pun penggemar Chelsea sendiri. Bahkan tidak sedikit yang menilai Werner merupakan salah satu transfer gagal yang dilakukan Chelsea pada musim panas tahun lalu.

Beruntung bagi Werner, paceklik golnya bersama Chelsea akhirnya terhenti ketika bermain di babak ketiga Piala FA 2020-2021 melawan Morecambe. Dalam pertandingan tersebut Werner berhasil menyumbangkan satu golnya untuk Chelsea.

Keberhasilan Werner menyudahi paceklik gol bersama Chelsea pun menuai pujian dari Nevin. Ya, Nevin mengaku sangat terkesan dengan semangat juang yang telah ditunjukkan Werner untuk bisa menyudahi paceklik golnya bersama Chelsea.

“Saya merasa bahwa empat gol dan juga clean sheet itu hasil yang dinanti Frank Lampard, dan ia pasti senang melihat identitas para pencetak gol,” jelas Nevin, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Rabu (13/1/2021).

Timo Werner

“Timo Werner sudah mulai kembali ke jalan yang benar, terutama setelah ia mengalami masalah dalam mencetak gol. Jadi saya merasa sangat yakin bahwa gol itu akan memberikan kelegaan dan juga kepercayaan diri baginya,” sambungnya.

“Seorang penyerang sejati tidak pernah bersembunyi dan Timo tleah melakukan itu. Jadi kita semua berharap ia bisa mencetak lebih banyak gol dalam berbulan-bulan atau bertahun-tahun ke depan,” tuntas pria berusia 57 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini