Prestasi Frank Lampard Jeblok, Chelsea Siap Boyong Kembali Pelatih asal Israel Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 45 2343382 prestasi-frank-lampard-jeblok-chelsea-siap-boyong-kembali-pelatih-asal-israel-ini-KEbSBzIgo3.jpg Frank Lampard (Foto: Molly Darlington/REUTERS)

LONDON – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk mengembalikan Avram Grant ke klubnya tersebut. Ya, Abramovich percaya kehadiran Grant bisa meringankan tugas Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Lampard memang ditunjuk sebagai juru taktik Chelsea pada musim 2019-2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– memilih Lampard sebagai pelatih mereka menggantikan peran Maurizio Sarri.

Pada awal penunjukkan Lampard sebagai pelatih Chelsea memang banyak keraguan yang menghampirinya. Terlebih, Lampard sendiri disebut-sebut kurang berpengalaman untuk bisa melatih klub sebesar Chelsea.

Frank Lampard

Akan tetapi kiprah Lampard di musim perdananya sebagai pelatih Chelsea berjalan positif. Ya, Chelsea berhasil finis di posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Selain itu, Lampard juga mampu membawa Chelsea lolos ke final Piala FA 2019-2020, meski akhirnya kalah dari Arsenal.

Situasi tersebut membuat manajemen Chelsea menaruh kepercayaan lebih kepada Lampard. Bahkan Lampard dimanjakan oleh Chelsea di bursa transfer musim panas 2020 dengan ‘dihadiahi’ beberapa pemain berkualitas untuk membantunya meraih prestasi.

Baca Juga: Frank Lampard Bicara soal Rencana Transfer Chelsea pada Januari 2021

Akan tetapi sayangnya Lampard gagal memaksimalkan fasilitas yang diberikan Chelsea. Pasalnya di musim 2020-2021, Chelsea bermain begitu inkonsisten. Bahkan Chelsea hanya mampu memetik satu kemenangan dari enam laga terakhir mereka di Liga Inggris 2020-2021.

Kondisi tersebut membuat masa depan Lampard sebagai pelatih Chelsea kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih dalam beberapa hari terakhir muncul sejumlah nama yang diisukan bakal menggantikan peran Lampard seperti Thomas Tuchel dan Brendan Rodgers.

Akan tetapi Abramovich selaku pemilik Chelsea nampaknya masih menaruh kepercayaan tinggi kepada Lampard sebagai juru taktik klubnya. Bahkan menurut laporan Sky Sports, Selasa (12/1/2021), Abramovich tengah memikirkan langkah untuk meringankan tugas Lampard sebagai pelatih Chelsea.

Salah satu langkah yang sedang dipertimbangkan Abramovich adalah menjadikan Grant sebagai penasihat staf kepelatihan Chelsea di bawah naungan Lampard. Ya, Abramovich percaya pengalaman pelatih berusia 65 tahun tersebut diyakini akan sangat membantu peran Lampard di Chelsea.

Avram Grant

Terlebih, Lampard dan Grant sendiri memang sempat berkolaborasi di Chelsea musim 2007-2008. Bahkan kolaborasi Lampard dan Grant sendiri nyaris menghadirkan titel Liga Champions pertama untuk Chelsea, jika di partai puncak mereka tak dikalahkan Manchester United via drama adu penalti.

Sementara itu, Grant sendiri memang sudah memiliki segudang pengalaman sebagai seorang pelatih. Ya, selain membesut Chelsea, pelatih berkebangsaan Israel itu juga tercatat pernah menjabat sebagai pelatih Portsmouth, Partizan Belgrade, dan juga tim nasional (Timnas) Ghana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini